Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Asuransi Diramaikan 4 Perusahaan Baru

Empat perusahaan baru diketahui bakal turut berkompetisi di industri asuransi Indonesia menyusul dikeluarkannya izin usaha baru oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun ini.
Ilustrasi asuransi/Bisnis.com
Ilustrasi asuransi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--- Empat perusahaan baru diketahui bakal turut berkompetisi di industri asuransi Indonesia menyusul dikeluarkannya izin usaha baru oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun ini.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh regulator, perusahaan baru tersebut antara lain PT Asuransi Cakrawala Proteksi dan PT Brent Asuransi Jiwa. Berdasarkan data Direktori Asuransi 2013 yang dirilis oleh OJK, kedua perusahaan itu belum tercantum.

Berdasarkan informasi yang dihimpun  dari situs Cakrawala Proteksi, perusahaan asuransi umum itu baru didirikan pada 12 Desember 2012. Situs tersebut menjelaskan produk yang dijual oleh Cakrawala antara lain asuransi kendaraan bermotor, asuransi properti, pengangkutan dan sebagainya.

Selain dua perusahaan tersebut, dua perusahaan baru lainnya adalah PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) serta PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life). Dua perusahaan tersebut telah mendapat izin usaha dari regulator.

Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Ngalim Sawega mengatakan selain pemberian izin usaha baru, regulator juga tidak melakukan pencabutan izin usaha perusahaan asuransi sepanjang Januari-Juli pada tahun ini.

Kondisi itu berbeda dibandingkan dengan tahun lalu dimana OJK telah mencabut izin usaha 2 perusahaan asuransi dalam kurun waktu Januari-Juli. “Kenapa dilakukan pencabutan? Itu karena sehat atau tidak sehatnya suatu perusahaan,” katanya dalam pertemuan media membahas industri keuangan non-bank, Kamis (21/8/2014).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper