Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap-Siap! Waralaba dan Ritel Asing Segera Serbu Indonesia

Account Manager Business Department Perbadanan Nasional Berhad Malaysia, Hanisah Abu Hasan mengaku telah membawa 10 merek waralaba asal negara mereka untuk bersaing dan membidik potensi pasar Indonesia yang besar.
MEA 2015
MEA 2015

Bisnis.com, JAKARTA – Pengusaha waralaba dan ritel dalam negeri harus bersiap-siap jelang persaingan pasar bebas pada MEA mendatang. Bidang yang sangat diminati pengusaha asing yakni kuliner dan fashion.

Account Manager Business Department Perbadanan Nasional Berhad Malaysia, Hanisah Abu Hasan mengaku telah membawa 10 merek waralaba asal negara mereka untuk bersaing dan membidik potensi pasar nasional yang besar.

“Sepuluh jenama [merek] franchise kami sudah siap bersaing, karena kami melihat ada potensi pasar yang sangat besar untuk dapat diraih di Indonesia,” katanya kepada Bisnis.com, Senin (15/9/2014).

Bidang usaha yang ditawarkan 10 merek waralaba negara tetangga ini menurut Hanisah didominasi waralaba kuliner.

Menurutnya usaha kuliner asal negara mereka dapat dengan mudah diterima konsumen karena rasa makanan yang ditawarkan sama dengan makanan lokal.

Sementara itu, Assistant Secretary General Philippines Retailers Association Ana Marie menyebut, pihaknya siap masuk ke pasar ritel di Tanah Air dengan memboyong sembilan merek ritel fashion asal negara mereka.

“Kami menilai, Indonesia dengan total penduduk sekitar 240 juta orang, punya potensi pasar yang sangat besar dan dari total penduduk Asean sudah mencapai sekitar 40%. Jadi kami optimistis bisa bersaing di tengah pertumbuhan masyarakat kelas menengah Indonesia yang terus bertambah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper