Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPLK Mandiri Gaet Semen Padang

Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan (DPLK) Bank Mandiri mengelola dana pension PT Semen Padang, anak perusahaan PT Semen Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA—Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan (DPLK) Bank Mandiri mengelola dana pension PT Semen Padang, anak perusahaan PT Semen Indonesia.

Abdul Rachman, Direktur Institutional Banking Bank Mandiri mengungkapkan kerja sama tersebut merupakan salah satu  layanan yang diberikan bank berpelat merah ini bagi Semen Padang, selain pembiayaan, penempatan dana, payroll, kartu kredit, dan pinjaman konsumen.    

Ini merupakan nilai tambah yang diberikan Bank Mandiri kepada nasabah dalam mendukung pengelolaan keuangan.

Dengan kerja sama ini, kami bakal mengelola dana pensiun dan pesangon sebanyak 1.475 orang dari Semen Padang,” tutur Abdul Rachman di Jakarta, Selasa (21/10).

Di lain pihak, Rudi Rahman, Direkutur Keuangan dan Umum DPKL Mandiri memperkirakan dana kelolaan dari Semen Padang bakal bertambah menjadi hampir Rp200 miliar pada tahun pertama dari dana kelolaan awal sekitar Rp30 miliar.

“Kalau semua dana pesangon dan pension sudah beralih ke kami, maka potensi dana kelolaan bakal meningkat menjadi lebih dari Rp200 miliar,” ujarnya.  

Hingga September tahun ini, jumlah Asset Under Management (AUM) atau dana kelolaan DPLK Mandiri mencapai Rp432,71 miliar, atau tumbuh 106,06% dari periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper