Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Bantu Ekspansi Kredit Perbankan di Balikpapan

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan melakukan tiga upaya untuk membantu ekspansi kredit perbankan guna mengantisipasi perlambatan pertumbuhan kredit perbankan di Balikpapan,.

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan melakukan tiga upaya untuk membantu ekspansi kredit perbankan guna mengantisipasi perlambatan pertumbuhan kredit perbankan di Balikpapan,.

Pertama, melalui koordinasi di dalam forum badan musyawarah perbankan daerah. “Saya sudah memertemukan perbankan dengan Kadin dan semua kompartemennya,” tutur Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Mawardi Ritonga, Jumat (21/11/2014).

Hal itu, lanjutnya, untuk membantu perbankan mengantisipasi perlambatan pertumbuhan kredit yang diprediksi akan terjadi akibat naiknya suku bunga acuan yang kini menjadi 7,75%.

Kedua, dia mengatakan pihaknya juga telah melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka penyaluran pajak daerah. “Itu juga dalam rangka meningkatkan potensi sumber dana. Sumber pembiayaan murah nantinya untuk kredit perbankan,” tambahnya.

Ketiga, mendorong Konsultan Keuangan Mitra Bank Balikpapan (KKMB). Dia mengatakan Bank Indonesia membantu perbankan dalam konsultasi pembiayaan UKM.

“Semua pimpinan bank saya pertemukan dengan kadispenda, ketua Kadin. Harapannya agar dapat membantu ekspansi kreditnya,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper