Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FWD Life Indonesia Belum Berniat Terlibat CoB

PT Finansial Wiramitra Danadyaksa (FWD Life Indonesia) belum berniat untuk mendaftarkan diri melalui skema koordinasi manfaat (coordination of benefit/CoB) ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Finansial Wiramitra Danadyaksa (FWD Life Indonesia) belum berniat untuk mendaftarkan diri melalui skema koordinasi manfaat (coordination of benefit/CoB) ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada tahun ini.

“Kami belum memiliki rencana untuk tergabung dalam CoB BPJS Kesehatan saat ini,” kata Paul Setio Kartono, Chief Financial Officer FWD Life Indonesia  seperti dikutip Bisnis.com, Sabtu (10/1/2015).

Pasalnya, Paul menilai FWD Life Indonesia masih memfokuskan diri dengan memberikan pengalaman baru berasuransi melalui perantara pengembangan teknologi.

Seperti diketahui, perusahaan asuransi jiwa yang baru beroperasi tahun lalu memiliki ambisi untuk meningkatkan pelayanan nasabah, termasuk untuk mendapatkan perlindungannya kapan saja dan dimana saja.

Hal tersebut, menurutnya, hanya bisa didapatkan dengan penggunaa teknologi yang memadai, misalnya sistem penjualan asuransi melalui teknologi digital.

Namun, fokus tersebut bukan berarti menghalangi FWD Life Indonesia untuk berpartisipasi dalam program Jaminan Kesehatan Nasional yang dioperasikan oleh BPJS Kesehatan.

“Kami ada rencana untuk mengembangkan jalur korporasi melalui employee benefit [asuransi kesehatan]. Untuk sementara, kami masih meninjau kondisi yang ada karena sebelumnya sempat ada gesekan terkait CoB BPJS Kesehatan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper