Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SENTIMEN PASAR 24 MARET: RI Berpeluang Naik Kelas, BPJSTK Siapkan Pembiayaan Rumah Rp5 Triliun

BPJSTK menyiapkan dana Rp5 triliun pada tahun ini untuk pembiayaan perumahan kepada para peserta
Ilustrasi./.Reuters-Bobby Yip
Ilustrasi./.Reuters-Bobby Yip

Bisnis.com, JAKARTA – BPJSTK menyiapkan dana Rp5 triliun pada tahun ini untuk pembiayaan perumahan kepada para peserta. Beberapa bank pelat merah pun sudah digandeng untuk menyalurkan fasilitas tersebut. (Bisnis Indonesia)

Bunga Deposito Mulai Sulit Turun. Likuiditas perbankan berpotensi mengalami pengetatan pada kuartal III/2017 karena pertumbuhan dana pihak ketiga yang melambat. Dengan kondisi itu, imbasnya pergerakan bunga deposito akan sulit untuk melanjutkan tren penurunan. (Bisnis Indonesia)

RI Berpeluang Naik Kelas. Fitch Ratings memberikan sinyal positif untuk kembali menaikkan peringkat Indonesia menjadi satu tingkat lebih tinggi di atas level investasi. Pada Desember 2016, perusahaan pemeringkat ini merevisi sovereign rating Indonesia dari stabil menjadi positif ke level BBB-. (Bisnis Indonesia)

PDB Akan Tumbuh 5,3%. Pertumbuhan ekonomitahun ini diperkirakan masih berpotensimenyentuh 5,3%, lebih tinggi daripatokan asumsi yang ada di dalamAPBN 2017 sebesar 5,1%. Namun,potensi itu bisa dicapai asalkan tidakada pemburukan kondisi global. (Bisnis Indonesia)

Vietnam Paling Ekspansif di Asean. Siapakah calon “Macan Ekonomi Asia”? Vietnam berpelung besar menggapai predikat tersebut, jika Indonesia tidak berbenah, tidak move on atau tetap berkutat pada urusan polemik politik dan kegaduhan dalam negeri. (Kontan)

Enam Pabrik Keramik Menyetop Produksi. Industri keramik retak. Berdasarkan catatan Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki), sebanyak enam pabrik keramik telah menyetop produksi. Biang keroknya: permintaan yang menurun, biaya produksi yang tinggi lantaran harga gas yang tinggi serta serbuan impor produk China berharga miring ke pasar domestik. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper