Advisory Visit, Langkah Bea Cukai Bina Hubungan Baik Dengan Pengusaha

Malang Tak hanya fokus dalam mengumpulkan penerimaan negara, Bea Cukai juga dituntut secara aktif berperan dalam memfasilitasi para pelaku ekonomi.

Malang – Tak hanya fokus dalam mengumpulkan penerimaan negara, Bea Cukai juga dituntut secara aktif berperan dalam memfasilitasi para pelaku ekonomi. Dalam menjalankan hal ini, Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur II secara serentak menggelar advisory visit kepada para pelaku usaha yang ada di wilayah kerja Bea Cukai Jawa Timur II.

Kepala Kantor Bea Cukai Jawa Timur II, Nirwala Dwi Heryanto, mengungkapkan bahwa advisory visit ini dilakukan dalam secara serentak kepada para pelaku usaha industri hasil tempakau dan beberapa perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat. “Bea Cukai Kediri dan Panarukan telah melakukan advisory visit ini kepada para pelaku usaha, harapannya dapat membina hubungan baik dengan para stakeholder,” ungkapnya.

Selain membina hubungan baik, masih menurut Nirwala, dirinya berharap dengan dilakukannya advisory visit ini Bea Cukai dapat menginvetarisir masalah atau keluhan yang dirasakan para pelaku usaha, dan mengakomodir masukan dari mereka. “Kegiatan ini tentu akan dapat menimbulkan hubungan baik antara pemerintah dengan para pelaku industri sehingga diharapkan dapat berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi dalam negeri,” pungkas Nirwala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Sumber : Bea Cukai

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper