Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PS Asuransi Bumiputera: Juni Harus Ada Kejelasan Right Issue

Pengelola Pengelola Statuter (PS) Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB) memberikan tenggat hingga Juni 2017 kepada PT Evergreen Invesco Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA — Pengelola Pengelola Statuter (PS) Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB) memberikan tenggat hingga Juni 2017 kepada PT Evergreen Invesco Tbk.

untuk merealisasikan suntikan dana kepada PT Asuransi Jiwa Bumiputera (AJB).

PS AJBB bidang SDM, Umum dan Komunikasi Adhie Massardi menjelaskan dalam rencana yang disusun suntikan dana senilai Rp2 triliun akan masuk ke AJB, cucu usaha AJBB, melalui right issue yang dilakukan  PT Evergreen Invesco Tbk.

Kendati terus tertunda, dia mengatakan PS memberikan tenggat realisasi aksi korporasi emiten dengan kode saham GREN itu pada akhir semester pertama ini.

“Juni harus ada kepastian dari right issue itu,” ungkapnya kepada Bisnis, Minggu (21/5/2017).

Adhie mengatakan pihak GREN sebenarnya telah menyatakan bahwa right issue tersebut dapat dilakukan antara Mei atau Juni 2017. Dia mengatakan PS menyerahkan sepenuhnya kepada GREN  dengan persyaratan dan perizinan proses tersebut.

Pihaknya, sambung dia, kemungkinan  baru akan mendapatkan laporan dari GREN pada Juli nanti.

“Kalau right issue kami sudah serahkan kepada mereka. Nanti, Juli baru ketahuan, buyer-nya siapa,” ungkapnya.

Adhie menyatakan suntikan modal senilai Rp2 triliun itu sebenarnya merupakan komitmen dari perjanjian yang telah dibuat oleh AJBB bersama investor. Tambahan modal itu akan memperkuat AJB sehingga mampu berekspansi dengan lebih cepat.

Dengan begitu, AJB diharapkan dapat merealisasikan komitmen berupa pemberikan alokasi dana sebesar 40% dari laba bersih kepada AJBB untuk memenuhi berbagai kewajibannya.

“Kalau AJB kuat, komitmen kepada AJBB bisa terealisasi,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper