Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Manado Bidik Penyaluran Kredit Rp6,75 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menargetkan baki debit dari penyaluran kredit atau outstanding sebanyak Rp6,75 triliun di wilayah Manado. Bank berlogo 46 itu bakal fokus menyasar segmen kecil, komersial, dan konsumer.
Ilustrasi: Wisma BNI 46/wisma bni 46
Ilustrasi: Wisma BNI 46/wisma bni 46

Bisnis.com, MANADO -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menargetkan baki debit dari penyaluran kredit atau outstanding sebanyak Rp6,75 triliun di wilayah Manado. Bank berlogo 46 itu bakal fokus menyasar segmen kecil, komersial, dan konsumer.

Eko Setiawan, Kepala Kantor Wilayah BNI Manado, mengatakan hingga kuartal I/2017 penyaluran kredit BNI telah mencapai Rp5,4 triliun atau tumbuh 3,11% secara tahunan.

Secara khusus, di Provinsi Sulawesi Utara, pertumbuhan kredit BNI tercatat 2,31%. Di wilayah Manado, BNI membawahkan jaringan kantor di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara.

Menurut Eko, perseroan menyasar segmen kecil, komersial, dan konsumer guna mencapai target penyaluran kredit. Di segmen kecil, BNI bakal fokus menggarap nasabah-nasabah di sektor perdagangan, pertanian, pengolahan, dan konstruksi. Sementara itu di segmen konsumer, BNI bakal gencar menggarap sektor perumahan.

Dia menekankan, BNI hanya bakal melakukan ekspansi kredit ke sektor-sektor yang menjadi unggulan masing-masing daerah guna menjaga kualitas kredit.

"Faktor kekuatan industri terhadap kondisi perekonomian nasional dan regional dalam 3 tahun terakhir menjadi dasar utama masuk tidaknya kami ke sektor tersebut,"jelasnya kepada Bisnis.com, Jumat (26/5/2017).

Secara umum, penyaluran kredit perbankan di Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara tumbuh 8,75% menjadi Rp48,47 triliun. Data statistik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan, pertumbuhan kredit di Sulawesi Utara naik 8,15% sedangkan di Gorontalo 8,22%. Adapun di Maluku Utara pertumbuhan kredit mencapai 12,53%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper