Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UangTeman Siap Luncurkan Produk Cicilan Akhir Oktober

Bisnis.com, JAKARTA PT Digital Alpha Indonesia, perusahaan financial technology (fintech) lending dengan brand UangTeman, segera meluncurkan produk cicilan (installment loan) pada akhir Oktober 2017.
Financial Technology (Fintech)/channelasia
Financial Technology (Fintech)/channelasia

Bisnis.com, JAKARTA – PT Digital Alpha Indonesia, perusahaan financial technology (fintech) lending dengan brand UangTeman, segera meluncurkan produk cicilan (installment loan) pada akhir Oktober 2017.

CEO & Founder UangTeman Aidil Zulkifli menjelaskan selama tiga tahun berdiri pihaknya hanya memasarkan satu produk layanan jasa berupa pinjaman dengan tenor 30 hari. Menurutnya, sejauh ini layanan tersebut sudah mulai dikenal dan dimanfaatkan masyarakat.

Para pelanggan, jelasnya, meminta UangTeman untuk menyediakan produk inovatif lainnya.

“Pasar sudah menerima produk kami dengan baik dan mereka minta kami untuk berinovasi lagi,” ungkapnya kepada Bisnis, pekan lalu.

Aidil menjelaskan produk anyar itu sebenarnya mulai diujicobakan melalui soft launch pada awal bulan ini. Dia mengatakan pihaknya siap untuk mulai memasarkan secara luas produk installment loan itu pada akhir bulan ini.

“Akhir bulan ini ada grand launching. Selama ini kami sedang test dulu sistemnya,” ujarnya.

Adapun, sepanjang tahun ini UangTeman mematok penyaluran pinjaman mencapai Rp100 miliar atau bertumbuh tiga kali lipat dari relisasi tahun sebelumnya. Aidil pun meyakini target itu bakal terlampaui pada kuartal terakhir tahun ini sebab hingga akhir September telah merealisasikannya hingga 80%.

Dia mengatakan pihaknya hingga saat ini telah melayani masyarakat di 16 kota, 11 di antaranya berada di Pulau Jawa. Dia juga mengatakan pihaknya akan memperkuan jaringan pemasaran dengan menyediakan sejumlah layanan offline. "Itu strategi kami untuk mendekatkan brand kami ke masyarakat," ujarnya.

Di samping itu, Aidil mengatakan pihaknya juga akan mulai menggandeng sejumlah e-commerce. Saat ini pihaknya tengan menjajaki kerja sama dengan enam e-commerce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper