Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allianz Lepas Portofolio di Unit Taiwan Kepada China Life

Allianz telah mencapai kesepakatan untuk menjual sebagian dari portofolio asuransi jiwa tradisional di unit Taiwan kepada China Life.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

 

Bisnis.com, JAKARTA--Allianz telah mencapai kesepakatan untuk menjual sebagian dari portofolio asuransi jiwa tradisional di unit Taiwan kepada China Life.

Transaksi tersebut mencakup portofolio sekitar 78.000 polis dengan tingkat bunga yang dijamin sebesar 4% atau lebih tinggi, dengan cadangan IFRS gabungan senilai 1,2 miliar euro (NT$42,1 miliar).

Setelah penutupan, transaksi tersebut diharapkan memiliki dampak positif terhadap posisi modal Solevency II group tersebut. Adapun kesepakatan tersebut dipastikan tidak akan berdampak pada karyawan Allianz Taiwan Life.

"Dengan neraca dan rekam jejak yang kuat dalam mengakuisisi dan mengintegrasikan polis dan pemegang polis, kami percaya China Life adalah kandidat ideal untuk mengambil alih portofolio ini," kata George Sartorel, CEO Allianz Asia Pasifik, seperti dilansir dari Insurance Asia News, Minggu, (22/10/2017).

"Allianz tetap berkomitmen penuh terhadap Taiwan, dan transaksi ini konsisten dengan prioritas kami untuk melayani pelanggan dengan solusi unit-link dan proteksi unggulan kami,” ujarnya.

Berdasarkan perjanjian ini, semua aset dan kewajiban terkait portofolio masing-masing akan dialihkan ke China Life dengan perlindungan penuh atas kepentingan dan hak pelanggan.

Transaksi ini didasarkan atas pertemuan dan persetujuan pemegang saham China Life. Diperkirakan transaksi akan selesai pada pertengahan 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Sumber : Insurance Asia News
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper