Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DBS Indonesia Luncurkan Uang Elektronik pada 2018

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank DBS Indonesia menargetkan bakal meluncurkan produk uang elektronik pada pertengahan tahun depan.
DBS Group Holdings Ltd/Istimewa
DBS Group Holdings Ltd/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank DBS Indonesia menargetkan bakal meluncurkan produk uang elektronik pada pertengahan tahun depan.

Head of Digital Banking DBS Indonesia Leonardo Koesmanto mengatakan, uang elektronik yang akan diterbitkan oleh perseroan merupakan hasil dari kerja sama co-branding dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

“Kalau ditanya soal target uang elektronik yang akan diedarkan, belum tahu karena sekarang dengan Bank Mandiri ini baru nota kesepahaman. Jadi baru sampai menyatakan intense untuk menerbitkan uang elektronik,” ucapnya, di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Ke depan, yang henda diraih oleh DBS Indonesia bukan hanya sekadar kooperasi dengan BMRI. Perseroan juga berharap Bank Mandiri dapat menularkan keahlian teknis dalam pengelolaan dana uang elektronik kepada DBS Indonesia.

Tujuan DBS Indonesia meluncurkan uang elektronik pada medio 2018 lebih kepada upaya peningkatan customer experience perseroan. Bank asal Singapura ini bagian dari 12 bank swasta nasional yang menjalin kerja sama dengan BMRI terkait uang elektronik.

Head of Customer Banking Group Bank DBS Indoensia Wawan Salum mengutaraka, kerja sama co-branding dengan BMRI akan dilanjutkan dengan pengembangan pengisian ulang (top up) e-Money Mandiri secara langsung melalui aplikasi digibank milik DBS.

“Ini adalah langkah strategis mengingat ke depan masyarakat Indonesia akan menjadi cashless society. Dari sisi bisnispun, kami ingin memberikan kemudahan kepada nasabah untuk isi ulang e-Money secara cepat melalui digibank,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper