Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APEC Akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan inklusif. 
Warga Port Moresby, Papua Nugini berjalan melewati spanduk Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) yang digelar di kota itu pada 17-18 November  2018./Reuters-David Gray
Warga Port Moresby, Papua Nugini berjalan melewati spanduk Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) yang digelar di kota itu pada 17-18 November 2018./Reuters-David Gray

Bisnis.com, JAKARTA -  Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan inklusif. 

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan ada agenda 
"Leaders Retreat" I yang mengambil tema "Connecting for Inclusive Growth Through Digital Future".

Bey Machmudin menyebutkan tiga agenda telah menanti pada hari kedua kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Papua Nugini, Minggu ini. "Ketiga agenda tersebut masih dalam rangkaian KTT APEC 2018," katanya dalam keterangan diterima di Jakarta,  Minggu (18/11/2018).

Pada pagi hari, Presiden akan menuju APEC Haus untuk melakukan foto bersama dengan para kepala negara/kepala pemerintahan anggota APEC. 

Setelah itu acara akan dilanjutkan dengan "Leaders Retreat" I yang mengambil tema "Connecting for Inclusive Growth Through Digital Future".

Pada siang harinya, Presiden diagendakan menghadiri acara santap siang bersama para kepala negara/kepala pemerintahan.

Santap siang akan dilaksanakan dalam bentuk diskusi dan adopsi ''The 26th APEC 2018 Leader's Declaration - Era Kone Declaration".

Sementara itu, selama kegiatan Presiden di APEC Haus berlangsung, Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan mengikuti "spouse program". 
 
Bersama para istri kepala negara/kepala pemerintahan lain, Ibu Iriana akan mengunjungi beberapa tempat, antara lain ke National Museum & Art Gallery dan ke sebuah taman hiburan di mana APEC Garden berada.

Selesai acara, Presiden akan kembali ke hotel tempatnya bermalam untuk persiapan kepulangan ke Tanah Air. 

Dari hotel, Presiden dan rombongan akan menuju Bandar Udara Internasional Jackson untuk kemudian lepas landas menuju Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper