Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREMI OKTOBER 2018: NasionalRe Kantongi Rp4,9 Triliun

Bisnis.com, JAKARTA - PT Reasuransi Nasional Indonesia atau NasionalRe mencatatkan total pendapatan premi Rp4,9 triliun hingga Oktober 2018.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Reasuransi Nasional Indonesia atau NasionalRe mencatatkan total pendapatan premi Rp4,9 triliun hingga Oktober 2018.

Direktur Utama NasionalRe Edhie Mulyono mengatakan pencapaian tersebut naik 11,36% dibandingkan dengan raihan periode yang sama tahun lalu senilai Rp4,4 triliun. 

“Hingga Oktober 2018, NasionalRe telah membukukan premi bruto sebesar Rp4,9 triliun, naik Rp569,2 miliar dibandingkan dengan periode Oktober 2017 yang tercatat sebesar Rp4,4 triliun," ujar Edhie sebagaimana dikutip Bisnis.com, Selasa (20/11/2018). 

Sementara itu, aset NasionalRe hingga Oktober 2018 tercatat sebesar Rp5,2 triliun, naik 13,04% atau sebesar Rp614,6 miliar dibandingkan dengan Oktober 2017 yang tercatat sebesar Rp4,6 triliun.

NasionalRe juga berhasil mencatatkan ekuitas sebesar Rp1,6 triliun hingga Oktober 2018 atau naik 7,64% dibandingkan dengan periode Oktober 2017 yang tercatat sebesar Rp1,5 triliun.

“Kami harapkan kinerja positif perusahaan ini akan terus tumbuh karena kita melihat potensi bisnis masih sangat luas, salah satunya dari lini reasuransi dari produk financial line masih punya ruang yang cukup besar, selain itu pasar untuk asuransi kredit, surety bond masih sangat luas dan potensial untuk digarap,” lanjutnya.

Saat ini, NasionalRe tengah mengarahkan bisnis perusahaan menuju bisnis berbasis digitalisasi. Hal tersebut dimulai dengan dibuatnya sistem e-Cargo yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. E-Cargo merupakan inovasi dari NasionalRe untuk mempercepat akseptasi bisnis marine cargo bagi mitra usahanya.

NasionalRe memilih marine cargo karena bisnis ini memiliki kontrak asuransi yang relatif pendek dibandingkan lini bisnis lainnya, dan dalam proses akseptasi reasuransi diperlukan kecepatan untuk memberikan kenyamanan berbisnis kepada mitra usaha. 

Sementara itu, sebagai bentuk apresiasi sekaligus meningkatkan soliditas dan kerjasama yang baik dengan para mitra kerjanya, NasionalRe menggelar Jogjaventure With NasionalRe dengan mengusung tema “Jogjaventure Transform for Excellence” selama 3 hari, sejak 17 hingga 19 November 2018 di Yogyakarta.

Edhie menjelaskan, kegiatan Jogjaventure with NasionalRe ini merupakan salah satu bentuk NasionalRe memberikan pelayanan terbaik bagi para mitra kerjanya.

“Kegiatan ini kita (NasionalRe) selenggarakan guna membangun suasana keakraban dan harmonis antara NasionalRe dengan mitra kerja kita sehingga terbangun koordinasi dan kerjasama yang solid antara kedua belah pihak serta ini juga salah satu bentuk apresiasi kepada para mitra kerja kita,” jelasnya. 

Para peserta yang berjumlah 90 orang dari 65 perusahaan berbeda nampak sangat antusias mengikuti Jogjaventure with NasionalRe yang merupakan ajang tahunan dari anak perusahaan PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo ini.

Berbagai kegiatan outdoor maupun indoor antara lain amazing race dan rafting dan berbagai kegiatan lainnya yang dilakukan secara bersama sama guna meningkatkan rasa soliditas antara NasionalRe dengan para mitra kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper