Samsung Chromebook 2 Pakai Prosesor Ponsel

Gombang Nan Cengka
Minggu, 18 Mei 2014 | 18:06 WIB
Samsung Chromebook 2/Wired
Samsung Chromebook 2/Wired
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berbeda dengan kebanyakan komputer jinjing Chromebook yang beredar di pasaran, Samsung Chromebook 2 tidak menggunakan prosesor Intel sebagai otaknya.

Sebagai gantinya Samsung memilih prosesor buatannya sendiri, Exynos, yang merupakan prosesor berinti delapan (octocore). Prosesor ini berbasis arsitektur ARM, dan biasanya ditemukan di ponsel atau tablet.

Samsung rencananya akan menjual dua model Chromebook dengan ukuran layar berbeda. Chromebook 2 11 inci memiliki resolusi layar seperti produk dari Lenovo dan Dell (1366 x 768 piksel). Namun bila Anda memilih model Chromebook 2 13 inci Anda akan mendapatkan resolusi tinggi (1920x 1080 piksel).

Keduanya memiliki RAM 4 GB dan storage 16 GB. Namun Chromebook 2 13 inci akan memiliki prosesor yang lebih cepat (clockspeed 2,1 GHz) dibandingkan model 11 inci (1,9 GHz).

Desain Chromebook 2 ini mengambil inspirasi dari model terbaru ponsel Samsung Galaxy, yang meniru tampilan kulit (faux leather). Samsung Chromebook 2 rencananya akan diluncurkan bulan Mei 2014 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper