SteamBoy, Peranti Game Portabel Layaknya PC

Gombang Nan Cengka
Senin, 16 Juni 2014 | 19:38 WIB
SteamBoy/The Escapist
SteamBoy/The Escapist
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Buat banyak orang ponsel pintar mungkin sudah cukup sebagai peranti permainan portabel, tetapi ada pula yang menginginkan peranti portabel khusus.

SteamBoy tampaknya membidik kalangan pemain seperti ini, mengikuti jejak peranti seperti GameBoy, PlayStation Portabel dan PlayStation Vita.

Seperti tersirat dari namanya, peranti ini akan dapat memainkan permainan dari Steam, sistem distribusi permainan video dari Valve Corporation untuk komputer pribadi (PC).

Steam telah menjadi pilihan distribusi buat permainan PC ternama seperti Half Life, Grand Theft Auto dan Left 4 Dead.

Purwarupa SteamBoy telah dipamerkan pada acara Electronic Entertainment Expo (E3) yang diselenggarakan pada tanggal 10-12 Juni lalu di Los Angeles, Amerika Serikat.

Rencananya peranti permainan portabel ini akan dilengkapi dengan prosesor quad-core, RAM 4 GB, memory card 32 GB, dan layar sentuh berukuran 5 inci.

Dengan spesifikasi terbatas ini tampaknya hanya permainan PC yang tidak terlalu menuntut daya komputasi saja yang dapat dimainkan oleh SteamBoy.

Ukuran layar SteamBoy sendiri sebanding dengan ukuran layar banyak ponsel pintar, namun dengan tambahan kontroler khusus untuk permainan video. SteamBoy yang rencananya dirilis pada 2015 juga akan mendukung jaringan Wi-Fi dan 3G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor :
Sumber : The Escapist
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper