Keamanan Perangkat:Jerman Pilih Blackberry, Ford Pakai iPhone

Lukas Hendra TM
Rabu, 30 Juli 2014 | 21:54 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketika Pemerintah Jerman memilih menggunakan Blackberry  yang sudah dienkripsi oleh teknologi dari German firm Secusmart yang mengalahkan produk dari IBM dan Apple Inc, perusahaan mobil asal Amerika Serikat Ford Motor Company akan membagikan 3.300 iPhone hingga akhir 2014 untuk menggantikan perangkat Blackberry yang digunakan perusahaan.

Menurut juru bicara Ford Sara Tatchio, perusahaan itu juga telah merencanakan pembagian 6.000 unit iPhone dalam jangka waktu 2 tahun mendatang untuk menggantikan Blackberry.

Tatchio mengatakan alasan pemilihan migrasi ke perangkat iOS itu salah satunya adalah adanya jaminan keamanan bagi karyawan baik untuk urusan personal maupun urusan perusahaan.

“Setelah semua karyawan memperoleh perangkat yang sama yakni iPhone akan meningkatkan keamanan dan mempermudah manajemen teknologi informasi. Tidak ada investasi tambahan untuk langkah migrasi tersebut, selain biaya penggantian perangkat,” katanya seperti dikutip dari Macrumors.com, Rabu (30/7/2014).

Ford diprediksi akan mempekerjakan seorang analis teknologi mobile untuk mengawasi langkah migrasi tersebut.

Di sisi lain, iPhone dan iPad sudah digunakan oleh lebih dari 98% dari perusahaan yang terdaftar dalam Fortune 500.  Apple bertujuan untuk membuat langkah signifikan dalam pasar perusahaan dalam beberapa bulan mendatang untuk meningkatkan angka penetrasi, dan Ford hanya salah satu dari banyak perusahaan yang akan melakukan transisi ke perangkat Apple dalam waktu dekat.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu, baru-baru ini menjalin kerjasama dengan IBM melalui serangkaian aplikasi bisnis baru dan jasa untuk perangkat iOS. Dalam kesepakatan itu dikabarkan IBM akan menjual perangkat Apple untuk pelanggan korporat. Padahal pangsa pasar korporasi selama ini dipegang oleh BlackBerry.

Dalam pertemuan dengan pemegang saham, CEO Apple Tim Cook menyarankan perusahaan agar banyak orang mendapatkan iPhone, iPads, dan Mac untuk memperbesar peluang menaikkan pertumbuhan penjualan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lukas Hendra TM
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper