Komputer Apple Antik Terjual US$905.000

Feni Freycinetia Fitriani
Jumat, 24 Oktober 2014 | 16:12 WIB
Bagikan
Bisnis.com, CALIFORNIA—Komputer pertama Apple terjual sebesar US$905.000 setelah dilelang di Bonhams New York, Amerika Serikat. Nilai tersebut naik dua kali lipat dari harga yang diperkirakan. 
 
Seperti dilansir Mashable, komputer tersebut dibuat Steve Wozniak pada 1976 di garasi milik Steve Jobs. Siapa sangka, produk hasil coba-coba dua orang tersebut kini bertransformasi menjadi salah satu perusahaan penyedia komputer dan gadget terbesar di dunia.
 
Komputer itu merupakan 1 dari 50 komputer yang dibuat Jobs dan Wozniak untuk toko elektronik Byte Shop. Komputer antik bernama Apple-1 sukses terjual dengan harga US$666,66. Produk tersebut memiliki intact motherboard, keyboard vintage, monitor, lengkap dengan power supply yang terbuat dari kayu.  
 
Lantaran otentik dan memiliki nilai sejarah, Apple-1 berhasil terjual seharga US$671.400 kepada salah satu pengusaha asal Jerman, tahun lalu. 
 
Duo Steve Jobs dan Steve Wozniak kini menjadi salah satu pengusaha di bidang teknologi informasi paling berpengaruh di dunia. Apple Inc. kini sudah menghasilkan beragam produk canggih, misalnya Macbook, iPhone, iPhone, dan iPad. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Sumber : www.mashable.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper