Sony Xperia E4 Diluncurkan Pertengahan Februari. Apa Saja Keunggulannya?

Samdysara Saragih
Rabu, 11 Februari 2015 | 13:03 WIB
Sony Xperia E4/Sony Mobile
Sony Xperia E4/Sony Mobile
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sony Mobile, perusahaan manufaktur gadget asal Jepang, mengumumkan ponsel Sony Xperia E4 akan resmi diluncurkan pada pertengahan bulan ini.

“Xperia E4 akan diluncurkan pada pertengahan Februari termasuk varian dual SIM-nya,” tulis Sony dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (11/2/2015).

Tony McNulty, VP Value Category Business Management Sony Mobile, mengatakan Xperia E4 menawarkan fitur premium yang gampang digunakan dengan harga yang kompetitif. 

“Ponsel ini memiliki pengaturan yang simpel, layar hebat, dan masa pakai baterai dua hari,” ujarnya tanpa merinci harga jualnya.

Xperia E4 bertekstur ramping dengan desain omni balance melengkung yang mudah digenggam.

Layarnya berukuran 5 inci IPS dan antigores. Ponsel ini memiliki tombol power aluminium dengan serpihan berlian dan baja tahan karat khusus untuk lingkar kamera.

Keunggulan utama ponsel ini, baterai berdaya 2.300 mAh dan sanggup bertahan dua hari.

Namun, untuk mencapai hal itu, pengguna harus mengaktifkan moda Battery STAMINA untuk mengoptimalkan penggunaan baterai dan moda Ultra STAMINA agar ponsel tetap berfungsi selama seminggu.

Ponsel ini diotaki prosesor Mediatek quad core 1,3 GHz dan RAM 1 GB. Sementara penyimpananannya berkapasitas 8 GB yang cukup untuk menyimpan semua konten favorit.

Xperia E4 “hanya” memiliki kamera belakang 5 Megapiksel dan kamera depan 2 Megapiksel. Namun, Sony Mobile tampaknya ingin ponsel ini lebih menonjolkan sisi hiburan dan konten.

Salah satunya adalah Sony Party Share, aplikasi baru yang memungkinkan pengguna berbagi musik dengan semua orang dalam satu ruang via Wi-Fi Direct. Pengguna diibaratkan menjadi “disk jockey” bagi teman-temannya.

Aplikasi ini sudah diinstal dalam Xperia E4 tetapi bisa diunduh dari Play Store mulai hari ini untuk semua produk Xperia dan ponsel Android Kitkat atau versi sistem operasi Google.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper