Inilah Switch, konsol permainan portabel terbaru dari Nintendo

Gombang Nan Cengka
Jumat, 13 Januari 2017 | 20:54 WIB
Nintendo Switch/Nintendo
Nintendo Switch/Nintendo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Ingin konsol permainan portabel yang juga cocok dimainkan di ruangan tamu? Nintendo Switch mungkin adalah jawabannya. Konsol permainan terbaru dari Nintendo ini, yang resmi diumumkan tanggal 13 Januari 2017, rencananya akan dijual secara resmi pada tanggal 3 Maret 2017. 

Peranti konsol ini sendiri berupa peranti tablet dengan kontroler permainan di sisi kiri dan kanan tablet. Kontroler ini bisa dicopot, dan pemain bisa menghubungkan konsol ini dengan layar televisi. Ketika bepergian, pemain bisa menggunakan konsol ini sebagai peranti bergerak. 

Kontroler yang dinamakan Joy-Con ini bisa digunakan baik sebagai gamepad tradisional ketika digunakan di dalam ruang keluarga. Sebagai alternatif, Joy-Con juga bisa digunakan sebagai kontroler gerakan individual. Sistem sensor gerakan Joy-Con bisa membedakan berbagai jenis gerakan tangan. Sebaliknya, kontroler ini juga memberikan umpan balik berupa getaran.

Nintendo menggunakan layar sentuh dengan resolusi 720p (1280×720 piksel), dengan prosesor dari NVIDIA, kapasitas storage 32 GB yang bisa ditambah dengan kartu microSD.

Dalam acara peluncurannya di Jepang, Nintendo mengumumkan juga berbagai permainan yang akan dijual untuk Nintendo Switch. Di antaranya adalah Splatoon 2, Super Mario Odyssey, Minecraft: Story Mode, Skylanders Imaginators, Rayman Legends, Skyrim, Minecraft, NBA 2K18, Arms dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Nintendo berencana menjual konsol ini seharga USD 300 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Sumber : Engadget
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper