Panasonic Viera Perluas Strategi Pemasaran Produk Via Online

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 19 Januari 2017 | 15:21 WIB
Panasonic/ilustrasi
Panasonic/ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Dalam memilih TV di era teknologi digital saat ini terkadang banyak konsumen yang merasa kebingungan untuk menentukan ukuran dan teknologi TV yang cukup memberikan kenyamanan saat menonton TV dan berada dalam batas anggaran yang siap dibelanjakan.

Menyadari akan kebutuhan ini, Panasonic memperluas strategi pemasaran melalui Panasonic VIERA Website yang memberikan kemudahan untuk para konsumennya dalam memilih TV yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran rumah tangganya.

Hiroyoshi Suga, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan komitmen Panasonic untuk meningkatkan kualitas hidup tidak hanya dengan memberikan inovasi pada produk, namun juga pada pra-penjualan maupun purna penjualan. Dengan semakin banyaknya varian dan teknologi pada TV yang hadir baik didalam tipe Basic maupun Smart TV yang memberikan pengalaman khusus bagi setiap penggunanya, membuat dilema para penggunanya dalam memilih TV yang baik.

“Sejalan dengan slogan kami A Better Life, A Better World kami tidak henti untuk membawa inovasi baik teknologi maupun desain produk," ujarnya saat peluncuran di Jakarta

"Dengan menghadirkan Panasonic VIERA website ini kami ingin mempererat hubungan kami dengan para pelanggan serta memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memilih produk yang efektif dan efisien sesuai kebutuhan dan anggaran,” Mr. Erwin Lim, Product Manager Audio Visual PT. Panasonic Gobel Indonesia menambahkan

Dia menjelaskan Website VIERA yang memiliki fitur untuk mencari TV yang sesuai dengan kondisi ruangan maupun keuangan dan tetap menghadirkan varian TV dengan teknologi terkini. Website VIERA ini dapat diakses melalui tautan berikut http://panasonictv.id/” Website VIERA menghadirkan pengalaman untuk memilih TV yang sesuai dengan kebutuhan teknologi, ruangan serta menyesuaikan dengan keuangan pada fitur Find Your TV.

Selain itu, juga terdapat fitur Product List yang dapat menampilkan keseluruhan produk TV Panasonic Viera baik dalam tipe Basic maupun Smart TV. Dilengkapi juga dengan fitur Compare yang memberikan pengalaman kepada para pelanggan untuk membuat perbandingan antara produk yang tersedia. Website VIERA ini juga memiliki fitur Panduan TV yang mempermudah pengguna untuk mengubah tampilan Smart Features dalam menyaksikan acara ataupun konten serta menghubungkannya dengan perangkat pintar yang lain.

Fitur lainnya seperti perubahan pada Home Screen pada aplikasi untuk menyaksikan acara/konten yang sering digunakan. Info frame yang berguna untuk memeriksa informasi setiap harinya, seperti informasi cuaca, bookmark website, dan konten online yang direkomendasikan sehingga tidak mengganggu waktu menonton.

Selain menghadirkan website ini, Panasonic VIERA juga mengadakan Panasonic Design & Photography Contest (http://www.panasonic-realimagination.com/) yang mengundang khalayak umum untuk membuat karya desain dengan menggunakan Produk Panasonic Audio Visual.

Kompetisi ini telah berlangsung pada 15 November 2016 hingga 8 Januari 2017 kemarin dan mendapatkan total 250 desain yang diikutsertakan dalam kompetisi ini. Sesuai dengan penilaian tim juri dan kriteria yang telah ditentukan seperti desain dan foto paling menarik, relevansi desain/foto dengan tema, produk serta keunggulan produk tersebut, serta perolehan likes terbanyak.

“Website VIERA ini akan menjadi sebuah jembatan baru bagi Panasonic untuk mendekatkan kami dengan para pelanggan. Kami terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan tetap menjaga hubungan baik dengan terus meningkatkan pra-penjualan maupun purna penjualan kami” tutup Mr. Hiroyoshi Suga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper