Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar di Pasar

Dewi Aminatuz Zuhriyah
Selasa, 28 Maret 2017 | 04:08 WIB
Samsung Galaxy Note 7/Samsung.com
Samsung Galaxy Note 7/Samsung.com
Bagikan

Bisnis.com, SEOUL — Raksasa teknologi Samsung Electronics Co Ltd menyatakan pada hari Senin (27/3) pihaknya berencana untuk menjual versi yang telah diperbaharui dari smartphone Galaxy Note 7 smartphone dimana sebelumnya gawai tersebut ditarik dari pasar karena baterai rawan kebakaran.

Penarikan Galaxy note 7 dari pasar dilakukan pada Oktober silam, kurang lebih dua bulan pasca peluncurannya.

Dalam penyelidikannya, ditemukan masalah manufaktur dimana baterai Galaxy note rupanya dipasok oleh dua perusahaan yang berbeda yakni Samsung SDI Co Ltd dan Amperex Technology Ltd.

Analisis dari Samsung dan peneliti independen mengatakan tidak ditemukan masalah lain dalam perangkat tersebut kecuali baterai.

Spekulasi muncul dari rencana penjualan ulang versi baru Galaxy note 7 dimana penjualan itu akan membantu Samsung menutup kerugiannya.

Perusahaan memperkirakan akan raih keuntungan US$5,5 miliar, lebih dari tiga perempat dari kerugian yang disebabkan oleh baterai Galaxy note 7 tersebut.

Samsung, yang telah menjual 3.060.000 Galaxy Note 7 kepada konsumen sebelum mengambil ponsel dari pasar, sebelumnya tidak mengatakan apa rencananya dengan menarik lagi ponsel tersebut.

“Mengenai Galaxy Note 7 perangkat telepon diperbaharui atau telepon sewa, penerapan tergantung pada konsultasi dengan pihak berwenang dan operator serta pertimbangan dari permintaan lokal,” kata Samsung dalam sebuah pernyataan, menambahkan perusahaan akan memilih pasar dan tanggal rilis untuk diperbaharui Galaxy note 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper