Lenovo Perkenalkan ThinkPad, ThinkCentre & ThinkServer

Agne Yasa
Kamis, 30 Maret 2017 | 14:22 WIB
Lenovo meluncurkan produk-produk ThinkPad X1 terbaru di Indonesia yang diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-7 (Kaby Lake) dalam Lenovo Technology Day Vol. III di Jakarta pada Kamis (30/3/2017)./Bisnis.com-Agne Yasa
Lenovo meluncurkan produk-produk ThinkPad X1 terbaru di Indonesia yang diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-7 (Kaby Lake) dalam Lenovo Technology Day Vol. III di Jakarta pada Kamis (30/3/2017)./Bisnis.com-Agne Yasa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lenovo meluncurkan produk-produk ThinkPad X1 terbaru di Indonesia yang diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-7 (Kaby Lake) dalam Lenovo Technology Day Vol. III di Jakarta pada Kamis (30/3/2017).

Sebelumnya, produk ini diperkenalkan dalam ajang CES 2017 awal tahun ini, bersama ThinkCentre baru dan ThinkServer 460.

Commercial Director Lenovo Indonesia Cin Cin Go mengatakan, melalui Technology Day Vol. III ini, Lenovo memperkenalkan inovasi terbaru di segmen bisnis dan komersial Indonesia yaitu produk seri Think meliputi ThinkPad, ThinkCentre, dan ThinkServer. Dalam kesempatan ini, Lenovo meluncurkan ThinkPad X1 Series terbaru.

"ThinkPad X1 Series terbaru dirancang atas dasar komitmen Lenovo Different Innovates Better. Lenovo percaya dengan menjadi berbeda dan merangkul semua hal yang berbeda serta unik di dunia dapat menghasilkan inovasi yang lebih baik. Ini menginspirasi untuk mencoba hal baru dan mendengarkan masukan pelanggan," papar Cin Cin Go.

Lenovo Technology Day merupakan acara regular Lenovo Indonesia sejak 2016. Pada 2017 ini, Techday Vol. III mengusung tema Different Innovates Better.

"Melalui divisi bisnis PC dan SD, beragam solusi PC dan smart device hadir untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang dinamis dan berbeda-beda," ujarnya.

Adapun produk yang diperkenalkan diantaranya Lenovo ThinkPad X1 Carbon, Lenovo Thinkpad X1 Yoga.

Lenovo ThinkPad X1 Series

Commercial PCG Category Lead Lenovo Indonesia Azis Wonosari mengungkapkan Lenovo ThinkPad X1 Carbon sekarang hadir dengan form factor baru yang tidak hanha lebih ramping 8% tapi juga lebih ringan dan lebih kencanh dibanding geberasi sebelumnya.

"Lenovo ThinkPad X1 Carbon generasi kelima ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-7, dengan bodi yang dibuat dari material tangguh carbon fiber, menjadikan perangkat ini cocok bagi para profesional dengan mobilitas tinggi dan selalu terhubung," papar Azis di Jakarta (30/3/2017).

Dia menambahkan selain menjadi notebook paling ringan di kelasnya dengan berat 1,12 kg, Lenovo ThinkPad X1 Carbon juga menjadi yang terkecil, menggunakan display IPS kualitas tinggi dengan ujuran setara 14 inci ke dalam laptop berukuran 13 inci.

"Meskipun lebih lecil, tidak ada fitur yang dikurangi. ThinkPad X1 Carbon terua berinovasi sebagai salah satu notebook paling tipis, ringan, dan tahan lama," ujarnya.

Azis mengatakan Lenovo ThinkPad X1 Carbon memiliki port yang lengkap, kamera inframerah, konektivitas dan keamanan unggul yang memastikan X1 Carbon memberikan kinerja maksimal.

"Semua itu dilengkapi dengan keyboars ThinkPad enam baris dengan Microsoft Precision Touchpad yang disempurnakan dengan tombol fisik dan TrackPoint yang ikonik," katanya.

Adapun untuk Lenovo ThinkPad X1 Yoga, Azis mengatakan produk ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan profesional yang mencari notebook serbaguna yang fleksibel, memiliki fungsionalitas maksimal dan dilengkapi Thinkpad Pen Pro yang meningkatkan produktivitas serta kreativitas.

"Lenovo ThinkPad X1 Yoga merupakan business convertible laptop paling ringan di kategori 14 inci yang menggunakan layar OLED dengan cakupan warna Adobe RGB 100 persen, dan kencang berkat chip Intel Iris Graphics," paparnya.

Azis menambahkan keunggulan layar OLED adalah tampilan warna dan kontras yang menawan serta sudut pandang yang luas.

ThinkPad X1 Yoga dapat dioperasikan dalam 4 mode pemakaian yakni laptop, stand, tent, dan tablet.

ThinkPad X1 Yoga memiliki keyboard dengan teknologi lay-flat hinges, yang berubah menjadi rata jika dalam posisi tablet mode.

"Ini menawarkan stabikitas dan kenyamanan yang lebih baik, serta membuat keycaps-nya tidak bergerak sehinhha keyboard ini lebih tahan lama," ucapnya.

Selain itu, dia menambahkan, untuk Thinkpad Pen Pro juga diperbarui dengan menggunakan tip elastomer yang lembut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper