Coolpad Luncurkan Smartphone Dual Camera

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 27 April 2017 | 17:16 WIB
Bagikan

JAKARTA--Produsen smartphone global Coolpad kembali memperkenalkan ponsel ternyarnya dari seri Cool yang rencananya akan mengincar pasar penggemar mobile photography karena dilengkapi dual kamera bernama Cool Dual.

Jeff Lu, CEO Coolpad Group mengemukakan ponsel yang rencananya akan dibanderol dengan harga sekitar Rp3,2 juta tersebut diperuntukkan bagi generasi millenial yang memiliki hobi fotografi melalui smartphone. Melalui teknologi dual kamera‎, Cool Dual optimistis dapat menarik minat konsumen di Indonesia.

"Target pasar dari produk ini adalah anak muda yang gemar melakukan mobile photography, melalui ponsel ini pengguna dapat bebas berekspresi melalui kamera ponsel," tuturnya di Jakarta, Kamis (27/4).

Dia menjelaskan keunggulan lain dari ponsel itu adalah memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 4000 Mah yang dapat digunakan sebagai power bank, sehingga pengguna tidak perlu melakukan pengisian baterai beberapa kali dalam satu hari.

"Baterai kami ini sangat besar untuk menunjang kebutuhan konsumen yang mobilitasnya tinggi, jadi tidak perlu melakukan pengisian baterai terus," tukasnya.

Coolpad Cool Dual memiliki dua kamera belakang beresolusi 13 MP dengan kecepatan auto focus 0,1 detik. Kedua lensa kamera tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

Kamera RGB berfungsi menghasilkan warna pada gambar, sedangkan kameran kedua berfungsi untuk menangkap gambar hitam-putih atau monokrom. Fungsi lensa monokrom adalah membantu kamera RGB menangkap deteil gambar di lingkungan minim cahaya.

Bagian inti Cool Dual dilengkapi oleh prosesor Snapdragon 652 1,8Ghz Octa-core dengan Adreno 510 dan RAM 3G. Kapasitas ini membuat pengguna tidak usah takut lag ketika menoperasikan aplikasi standar atau games.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper