HP Inc. Fokus Bidik Kalangan Millennial

Agne Yasa
Selasa, 9 Mei 2017 | 22:28 WIB
David Tan
David Tan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hewlett-Packard (HP Inc.) Indonesia, produsen printer, PC, perangkat mobile, mulai fokus menggarap segmen market millennial di Indonesia.

Presiden Direktur HP Inc. Indonesia David Tan mengatakan generasi millennial memiliki potensi sebagai konsumer dalam memilih perangkat teknologi yang akan digunakan.

“Cara mengonsumsi dan menggunakan teknologi telah berbeda. Kami percaya bahwa millennial membutuhkan teknologi yang relevan dan juga menyenangkan sebagai konsumen pribadi, ketika bekerja atau bersosialisasi. Oleh karena itu, HP juga terus berinovasi untuk menghasilkan produk yang semakin relevan dan fun,” ujar David Tan di Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Dia mengatakan untuk menentukan inovasi yang tepat, HP Inc juga fokus dari sisi riset dan pengembangan (RND), saat ini pusat penelitian HP tersebar di berbagai negara seperti India, China, dan Silicon Valley di Amerika Serikat. Adapun untuk produksi masih dilakukan di China.

“Untuk riset dan pengembangan, HP hampir ada di seluruh bagian dunia karena kebutuhan setiap negara berbeda, misalnya untuk produk printer yang dikembangkan, tergantung relevansi dan pengetahuan dasar,” katanya.

Sebelumnya pada April 2017, HP Inc. mengenalkan produk premium bagi millennial melalui produk laptop seri X360 yakni untuk segmen komersial untuk model HP EliteBook dengan harga Rp24 juta serta di segmen konsumer untuk HP Spectre x360 lewat tiga model dengan harga mulai dari Rp17,9 juta hingga Rp26,9 juta.

“Kami tidak setuju jika millennial dikatakan tidak dapat menjangkau produk karena saat ini pun banyak yang menggunakan produk dengan menawarkan teknologi relevan dengan kebutuhannya dan harganya bukan yang paling murah di pasar,” ujarnya.

Dia menambahkan sejauh ini, segmen ritel atau konsumer dan segmen komersial atau entreprise memiliki kontribusi yang hampir sama untuk pendapatan HP Inc..

David Tan tidak merinci berapa persentase dan keuntungan yang diraih HP Inc. Indonesia pada 2016 lalu. Di kawasan Asia Pasifik dan Jepang, market share HP Inc. mencapai 20% dengan total revenue meningkat 4% hingga 5% (yoy).

“Indonesia adalah market yang potensial dan sebagai konsumen yang besar, itu yang kami lihat,” ujarnya.

Dia menambahkan targetnya ke depan, HP Inc. Indonesia berencana mengeluarkan seri produk lainnya untuk segmen millennial dengan teknologi dan inovasi yang semakin relevan bagi konsumen.

“Akan ada laptop, printer, dan masih banyak lagi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper