iPhone 8 Berteknologi 3D Siap Hadir, Lawan Samsung Galaxy S8?

Newswire
Jumat, 12 Mei 2017 | 11:54 WIB
iPhone 8/Istimewa
iPhone 8/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple dan LG bakal meluncurkan iPhone 8 berteknologi 3D yang mampu menyuplai kamera pengenalan wajah atau facial recognition. Siap bersaing dengan Samsung Galaxy S8?

Saat ini, dikabarkan Apple sedang bekerja sama dengan LG Innotek -- anak perusahaan LG yang membuat komponen elektronik -- guna menyuplai kamera pengenalan wajah (facial recognition) berteknologi 3D pertama di dunia untuk iPhone 8, menurut Korea Economic Daily.

Pengenalan wajah 3D akan membuat kamera mampu merekam kedalaman wajah, yang secara teori, dapat membuka kunci smartphone dengan lebih aman.

Teknologi pengenalan wajah yang telah digunakan Samsung Galaxy S8 disebut-sebut tidak aman untuk proses otentikasi pembayaran mobile, yang dapat diakali dengan menghadapkan ponsel ke depan foto penggunanya.

iPhone 8 Berteknologi 3D Siap Hadir, Lawan Samsung Galaxy S8?

iPhone 8 sebelumnya juga dirumorkan akan menggunakan teknologi pengenalan wajah setelah Apple membeli perusahaan rintisan (startup) RealFace.

Sementara itu, LG Innotek juga beberapa kali dikabarkan bakal menyuplai modul kamera untuk pengenalan wajah Apple. LG Innotek sebelumnya menyediakan modul kamera ganda iPhone 7 Plus.

Namun, laporan terbaru ini menyajikan beberapa informasi lebih spesifik. LG diduga menginvestasikan dana US$238,5 juta untuk fasilitas baru pembuatan modul kamera bagi Apple.

Hal ini mengacu kepada informasi yang menyebutkan kamera 3D berukuran lebih kecil dari pada kamera iPhone 7 Plus sehingga LG memerlukan pabrik yang berbeda untuk membuatnya.

Hingga saat ini LG maupun Apple belum memberikan komentar terkait kabar ini, demikian seperti dilansir laman CNET.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper