Aspek Desain dan Teknologi di QLED TV Samsung

Demis Rizky Gosta
Selasa, 16 Mei 2017 | 14:30 WIB
Samsung QLED TV/samsung.com
Samsung QLED TV/samsung.com
Bagikan

Bisnis.com, Nusa Dua — PT Samsung Electronics Indonesia memperkuat posisi di pasar televisi premium lewat peluncuran barisan produk QLED TV.

QLED TV adalah produk andalan Samsung kategori produk televisi mid-up, yang saat ini pangsanya mencakup sekitar 12% dari nilai penjualan televisi seluruh kategori di Indonesia.

Presiden PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Jae Hoon Kwon mengatakan QLED TV menunjukkan kemampuan inovasi Samsung di tengah perubahan gaya hidup konsumen dalam era digital.

“QLED TV hadir untuk mengantarkan konsumen di Indonesia ke era baru dalam industri TV. TV tidak hanya menjadi sebuah kotak hitam tetapi bagian dari interior rumah dan semakin pintar,” kata Jae, Selasa (16/5/2017).

Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual SEIN Ubay Bayanudin menjelaskan QLED TV dilengkapi dengan gambar berkualitas tinggi, fitur konektivitas dengan desain antarmuka yang sederhana, dan desain yang indah.

Teknologi Quantom Dot dari Samsung membuat QLED TV mampu menampilkan warna pada gambar yang cerah dan gelap dengan tingkat ketajaman dan akurasi warna yang setara.

“Berdasarkan survei, kualitas gambar masih jadi pertimbangan nomor satu bagi konsumen televisi. Oleh karena itu, kami memiliki Quantum Dot yang bisa mentransmisikan cahaya menjadi spektrum warna yang lebih lebar dan indah,” katanya.

Aspek Desain dan Teknologi di QLED TV Samsung

Fitur lain yang tersedia di barisan QLED TV adalah kemampuan terhubung dengan peranti pintar mobile secara instan dan mudah. Televisi tersebut bisa menampilkan konten dari smartphone dengan mulus, meskipun smartphone yang terhubung sedang digunakan untuk hal lain seperti chatting atau menelepon.

Samsung juga mempertimbangkan aspek desain interior dalam rancangan QLED TV. QLED TV dilengkapi oleh kabel optik transparan dengan diameter 1,88 milimeter dan panjang hingga 15 meter. Kabel ini memberikan keleluasaan penempatan sekaligus menjaga aspek estetika ruang.

Aspek Desain dan Teknologi di QLED TV Samsung

Fitur desain lain tampak dalam desain aksesoris Studio Stand dan No-Gap Wall Mount. Studio Stand membuat QLED TV bisa ditempatkan di penyangga seperti layaknya sebuah lukisan, sedangkan No-Gap Wall Mount membuat televisi tersebut bisa digantung di dinding tanpa jeda antara bodi dengan tembok.

QLED TV di pasarkan di Indonesia dalam tiga rangkai seri yaitu Q7, Q8, dan Q9 dalam ukuran 55 inci, 65 inci, 75 inci, dan 88 inci pada kisaran harga Rp32.999.000—Rp225.999.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper