SSD Baru Western Digital Diklaim Hemat Energi

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 30 Mei 2017 | 13:54 WIB
Western Digital
Western Digital
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Western Digital, perusahaan produsen penyimpanan digital, memperkenalkan solid state drives teranyar yang diklaim memiliki tingkat konsumsi daya rendah.

Perangkat solid state drives (SSD) adalah gawai penyimpanan data yang menggunakan komponen semikonduktor berbentuk sirkuit terintegrasi (IC), berbeda dengan hard disk drive (HDD) yang memanfaatkan sarana penyimpanan magnet atau optik.

SSD teranyar Western Digital menggunakan teknologi 3D Nand 64-layer yang diklaim memiliki performa tinggi dengan konsumsi daya yang rendah.

Michael Cordano, President and Chief Operating Officer (COO) Western Digital mengemukakan WD Blue SSD SATA 3 Nand tersebut akan tersedia dalam beberapa kapasitas di antaranya 250GB, 500GB, 1TB dan 2TB, baik dalam form factor tradisional 2,5 inci atau 7 mm slot hard disk dan M.2 2280 sisi tunggal. WD Blue SSD SATA 3D NAND juga akan menyertakan sertifikasi WD F.I.T Lab yang kompatibel dengan berbagai platform terbaru.

"SSD jenis baru ini buatan kami akan menarik bagi para pengguna komputasi yang luas yang terus mencari keuntungan-keuntungan dari teknologi baru terkini," tuturnya di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Dia menjelaskan produk teranyarnya tersebut juga memiliki kemampuan baca sekuensial 560 MB per detik dan kecepatan tulis 530 MB per detik dengan garansi 3 tahun.

Produk itu akan tersedia di seluruh dunia pada kuartal III/2017 dengan harga ritel untuk WD Blue SSD SATA 3D NAND dan SanDisk Ultra 3D SSD versi form factor 2.5 inci atau 7 mm mulai dari US$ 99,99 dan WD Blue versi M.2 2280 mulai dari US$ 99,99.

“Memberikan SSD berbasis 3D NAND 64-layer ke segmen PC menandai langkah penting dalam konversi kami yang sedang berlangung ke teknologi baru ini, serta keuntungan jangka panjang bagi para pelanggan kami,” ujar Cordano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper