Backup Otomatis Lewat WiFi dengan My Passport Keluaran Western Digital

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 27 Juli 2017 | 16:59 WIB
My Passport Wireless Pro/Western Digital
My Passport Wireless Pro/Western Digital
Bagikan

 

Bisnis.com, JAKARTA — Wastern Digital Corporation memperkenalkan solusi penyimpanan terbaru bernama My Passport Wireless Pro yang bisa mem-backup data secara otomatis dari kamera.

Perangkat penyimpanan data tersebut akan dilepas ke pasar Indonesia pada harga Rp2,1 juta.

My Passport Wireless Pro Wi-Fi dirancang khusus untuk komunitas industri kreatif serta komunitas fotografer dan videografer agar mereka bisa melakukan backup arsip secara otomatis dari kamera yang kompatibel lewat sambungan nirkabel.

Produk tersebut tidak hanya menyiapkan sambungan nirkabel ke perangkat lain seperti notebook tetapi juga koneksi melalui kabel agar koneksi untuk melakukan transfer jauh lebih cepat lewat kartu SD dan port USB 2.0.

Selain itu, WD juga telah menyiapkan kapasitas hingga 4 TB untuk produk tersebut dengan kapasitas baterai hingga 10 jam dan baterai built-in yang dapat digunakan untuk mengisi ulang ponsel dan perangkat lain seperti kamera digital dan video.

Untuk memudahkan kerja para profesional kreatif, My Passport Wireless Pro juga kompatibel dengan software Adobe Creative CloudTM untuk penyuntingan foto dan video secara mobile. Selain itu juga kompatibilitas dengan Plex Media ServerTM, yang mampu memainkan hingga empat alur konten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper