Beda Fitur Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro, Pilih yang Mana?

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 27 Juli 2017 | 19:18 WIB
Samsung Galaxy J5 Pro dan Samsung Galaxy J7 Pro/Samsung.com
Samsung Galaxy J5 Pro dan Samsung Galaxy J7 Pro/Samsung.com
Bagikan

JAKARTA — PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) memperkenalkan dua produk teranyarnya sekaligus ke pasar smartphone Indonesia yaitu Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro. Keduanya memiliki perbedaan dan persamaan fitur.

Perbedaan yang dapat dilihat secara kasat mata adalah ukuran layar. Jika Samsung memasang layar berukuran 5,5 inci dan layar berkualitas FHD Super Amoled pada Galaxy J7 Pro, Galaxy J5 Pro yang hanya dibekali layar berukuran ‎5,2 inci dengan FHD Super Amoled.

Samsung Galaxy J7 Pro yang dibanderol lebih mahal Rp400.000 dibandingkan Galaxy J5 Pro dibekali dengan prosesor 1,9 GHz Octa Core sehingga dapat mengoperasikan beragam aplikasi dengan cepat. Pengguna Samsung Galaxy J5 Pro harus puas hanya dengan prosesor berkekuatan 1,6 GHz.

Kemudian dari sisi daya tahan baterai, Samsung Galaxy J7 Pro dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 3.600 mAh, sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy J5 Pro yang dibekali baterai dengan kapasitas sebesar 3.000 mAh.

Dari sisi fitur lain, perbedaan keduanya terletak pada finger print sensor. Samsung Galaxy J7 Pro sudah dilengkapi dengan keamanan fisik seperti finger print sensor, sedangkan untuk Galaxy J5 Pro belum memiliki fitur tersebut.  Kendati demikian, ada sejumlah fitur yang hampir sama di antara keduanya seperti Signal Max, Ultra Data Saving, Ultra Power Saving dan sensor NFC‎.

Persamaan lainnya terletak pada penyimpanan internal masing-masing yaitu sebesar 32 GB yang dapat di-upgrade melalui slot memori eksternal hingga mencapai 256 GB ditambah dengan RAM berkekuatan 3GB. Selain itu, dari sisi kamera juga serupa yaitu menggunakan kamera depan dan belakang sebesar 13 megapixel dengan Full HD video 30 fps recording.

Seperti diketahui, SEIN telah memperkenalkan dua produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy J7 Pro yang dibanderol dengan harga Rp4 juta dan Galaxy J5 Pro yang dibanderol dengan harga Rp3,6 juta. Keduanya telah dilepas ke pasar smartphone Indonesia melalui jalur distribusi online dan oflline di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper