Telkomsigma Tawarkan Hosting Gratis buat UMKM

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 28 September 2017 | 16:08 WIB
Telkomsigma/Bisnis
Telkomsigma/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — ‎PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma‎ menggenjot pelaku Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) melakukan transformasi digital melalui penawaran Free Hosting Merah Putih.

Direktur Solution Operation Telkomsigma, Achmad Sugiarto mengatakan Free Hosting Merah Putih memiliki sejumlah keunggulan yang dinilai dapat mendorong pelaku UMKM untuk segera go digital seperti memiliki 72 MB space, 7.200 MB trafik, engine C-Panel, dan lebih dari 100-an paket software open source yang dapat langsung dipilih seperti blog platform, project management, dan Enterprise Resource Planning (ERP).

"Kami baru menggelar Hackathon Free Hosting Merah Putih dilaksanakan bertepatan tahun baru Islam 1 Muharam 1439H atau Kamis 21 September 2017, yang dilaksanakan di Digital Lounge (DiLo) Jalan Sam Ratulangi Makassar, diikuti oleh 50 startup dan pelajar-pelajar di Makassar," tuturnya di Jakarta, Kamis (28/9).

Dia menjelaskan hackathon tersebut diselenggarakan sebagai upaya untuk mengumpulkan para programmer, manajer proyek, dan penggiat ICT untuk membangun aplikasi yang dapat menyelesaikan beragam masalah dalam waktu yang singkat.

"Tujuan acara ini adalah untuk mendukung program Presiden RI-1 pada US-ASEAN Summit lalu yaitu Digitalisasi usaha kecil, membawa manfaat bagi kehidupan sosial dan ekonomi," katanya.

Menurutnya, Free Hosting Merah Putih tersebut dinilai dapat memberikan kemudahan dan mempercepat penggunanya untuk melahirkan sejumlah ide kreatif.

"Kita kembali ke basic logika pemograman online menggunakan PHP dan DataBase MySQL, agar makin banyak menghasilkan inovasi baru, dengan menggunakan Free Hosting Merah Putih," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper