Digital Learning di Integrated Christian School Jakarta Didukung Acer Chromebook

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 10 Oktober 2017 | 07:18 WIB
Acer Chromebook/Acer.com
Acer Chromebook/Acer.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen teknologi global Acer menggandeng Integrated Christian School (IICS) Jakarta untuk membuat ruang kelas digital dengan menggunakan perangkat dan solusi Acer Chromebook untuk guru dan siswa.

Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang mengemukakan salah satu metode pembelajaran yang digunakan saat ini melalui kerja sama tersebut adalah blended learning yaitu penggabungan antara proses belajar dan mengajar tradisional dengan menerapkan konsep belajar digital serta mobile melalui perangkat Acer Chromebook.

"Kami sudah berkomitmen untuk mendukung sektor pendidikan dan kami akan terus melayani kebutuhan pasar pendidikan sekaligus mendukung dibuatnya digital classroom," tuturnya di Jakarta, Senin (9/10).

Dia menjelaskan melalui sistem yang terintegrasi dari Acer, seluruh siswa dan guru akan mendapatkan pengalaman belajar-mengajar yang berbeda. Menurutnya, perangkat Acer Chromebook sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi pendukung dari Google.

 "Melalui perangkat kami ini, guru dan siswa dapat meningkatkan inovasi serta kolaborasi antara siswa dan guru," katanya.

 Sementara itu, CEO IICS Handojo mengatakan saat ini sektor pendidikan sudah mengalami transformasi digital yang signifikan. Menurutnya, kini konsep belajar-mengajar digital telah mendorong pengembangan murid dalam melakukan komunikasi, komputasi dan pola pikir kritis.

 Dukungan perangkat dan solusi teknologi dalam perwujudan digital classroom ini telah terbukti membantu guru dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam proses belajar-mengajar," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper