Wah, Ratusan Unit iPhone X Dicuri Dari Sebuah Truk

Renat Sofie Andriani
Jumat, 3 November 2017 | 13:57 WIB
iPhone X/apple.com
iPhone X/apple.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Lebih dari 300 unit iPhone X dicuri dari sebuah truk UPS di San Francisco, beberapa hari sebelum ponsel model terbaru Apple tersebut diluncurkan untuk dijual.

Menurut laporan CBS SF Bay Area, dikutip dari laman CNBC, Jumat (3/11/2017), para pencuri mengendap masuk ke dalam truk saat supir truk sedang melakukan pengiriman di pusat perbelanjaan Stonestown Galleria di San Francisco.

Dengan penjualan iPhone X dipatok di kisaran harga US$999-US$1.150 di Amerika Serikat (AS), nilai barang curian akan mencapai sekitar US$300.000.

Pihak kepolisian saat ini dikabarkan mencari tiga tersangka dengan kaus bertudung kepala yang mengendarai mobil van Dodge berwarna putih.

Situs CNET melaporkan aksi pencurian tersebut terjadi pada Rabu (1/11) antara pukul 11 pagi dan 11.15 waktu Pasifik, dengan taksiran nilai kerugian melebihi US$370.000.

Sementara itu, iPhone X besutan Apple tersedia untuk dijual mulai hari ini di lebih dari 50 pasar, termasuk AS, China, dan Inggris. Ribuan orang telah membentuk antrean di luar toko Apple di sejumlah negara menjelang peluncurannya.

CEO Apple, Tim Cook mengatakan bahwa dari perspektif pesanan, iPhone X terbilang cukup sukses dibanding peluncuran iPhone 8 September lalu yang mendapat respon kurang memuaskan.

Umumnya orang mengantre karena ingin menjadi yang pertama memiliki ponsel pintar terbaru Apple ini, namun tidak sedikit yang hanya ingin membeli untuk dijual kembali dengan harga yang lebih mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper