Drone Dahua X820 Punya Thermal Detector

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 9 November 2017 | 15:59 WIB
Dahua Technology X820
Dahua Technology X820
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Dahua Technology siap membawa produk teranyarnya Drone X820‎ yang memiliki teknologi pendeteksi panas suhu dan bisa beradaptasi pada berbagai macam kondisi lingkungan.

Project Sales Manager Dahua Indonesia, Herry Tjhin mengemukakan saat ini penggunaan drone lebih didominasi untuk melakukan aktivitas fotografi‎. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, drone sudah dapat digunakan oleh segmen yang lebih luas pada level industri.

"Memang dulu itu drone lebih banyak digunakan untuk‎ orang yang hobi melakukan fotografi. Lewat drone, angle pengambilan gambar itu jauh lebih baik. Tapi sekarang drone tidak lagi digunakan untuk itu," tuturnya, Kamis (9/11).

Dia menjelaskan drone besutan Dahua tersebut sudah dapat digunakan oleh industri seperti keamanan area publik, inspeksi gardu, pencegahan kebakaran hutan, dan mengawasi berbagai wilayah lain yang tidak dapat terjangkau.

Menurutnya, kamera termal yang disiapkan pada drone tersebut juga dapat mendeteksi panas yang tidak wajar pada suatu wilayah tertentu.

"Dahua drone ini sangat stabil dan memiliki kemampuan maping jarak jauh dan bisa membawa barang berat tertentu dengan daya tahan baterai 35 menit dengan 30 kali zoom optical dan berjarak hingga 10 km," katanya.

Menurutnya, drone tersebut memiliki fitur follow me yang dapat diaktifikan dengan otomatis. Fitur tersebut membuat drone mengikuti penggunanya tanpa dikendalikan alat kendali jarak jauh.

Selain itu, dia menjamin X820 memiliki sistem keamanan yang kuat sehingga tidak bisa diambil alih lewat frekuensi mana pun.

"Aman pokoknya, semua sudah kami perkirakan. Kami menjamin semua teknologi yang ada pada drone ini sudah mengadopsi teknologi terkini," ujarnya.

Dia mengatakan produk tersebut akan tersedia di Indonesia dalam waktu dekat. "Nanti, tunggu info berikutnya saja ya," tutur Herry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper