Harga Oppo F5, Smartphone Selfie Cerdas

Pandu Gumilar
Senin, 13 November 2017 | 17:33 WIB
Peluncuran Oppo F5
Peluncuran Oppo F5
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Oppo mengaplikasikan teknologi kecerdasan buatan pada fitur kamera untuk produk smartphone teranyar, Oppo F5.

Fitur kecerdasan buatan berfungsi mengenali wajah penggunanya sehingga hasil swafoto bisa lebih maksimal. Oppo mengklaim sebagai pionir pemanfaatan teknologi ini.

"Selama ini kan efek beautify ponsel kamera itu pukul rata untuk semua wajah. Kami mulai mengembangkan kecerdasan buatan agar dapat mempersonalisasi kamera dan pengguna," kata Suwanto, Marketing Planning Manager Oppo Indonesia pada Senin (13/11).

Kecerdasan buatan tersebut dapat mengolah data terkait empat hal yaitu warna kulit, tipe wajah, kategori gender, dan usia. Hasilnya setiap karakter wajah diproses berbeda. Teknologi ini mengenali wajah secara akuran karena bisa mendeteksi 254 titik.

Oppo bekerjasama dengan pengembang kecerdasan buatan, fotografer profesional dan make up artist untuk menciptakan sistem anyar tersebut. Selain itu, fitur kamera ini juga dapat digunakan untuk mengenali wajah pengguna ketika mmebuka kunci ponsel.

Oppo F5 tersedia mulai hari ini di Indonesia dalam dua kategori produk. Produk dengan kapasitas RAM 4 Gb dijual seharga Rp3,99 juta, sedangkan produk dengan kapasitas RAM 6 Gb dijual di harga Rp5,19 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Pandu Gumilar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper