Siap-siap! Apple Bakal Rilis 3 Model iPhone Baru, Salah Satunya Berlayar Ekstra Besar

Renat Sofie Andriani
Selasa, 14 November 2017 | 14:49 WIB
Fitur anti air dan anti debu pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus/apple.com
Fitur anti air dan anti debu pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus/apple.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Apple diprediksi akan merilis tiga model iPhone terbaru pada tahun 2018, satu di antaranya disinyalir memiliki ukuran layar ekstra besar.

“Kami perkirakan Apple (AS) akan meluncurkan tiga model iPhone baru pada paruh kedua tahun 2018,” tulis analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, dalam risetnya, seperti dikutip dari laman Business Insider, Selasa (14/11/2017).

“Dua di antaranya adalah model OLED dengan ukuran layar masing-masing 6,5 inci dan 5,8 inci. Satu lagi adalah model TFT-LCD berukuran 6,1 inci. Semuanya dilengkapi dengan desain full screen dan TrueDepth Camera (front 3D sensing), seperti halnya iPhone X,” lanjut Kuo.

Kuo berikut tim riset KGI Securities diketahui kerap menyampaikan rincian prediksi secara akurat tentang produk-produk Apple yang akan datang. Hal ini didukung koneksinya yang baik dalam industri manufaktur Asia.

Apple dikatakan sedang mempersiapkan dua model iPhone yang menargetkan high-end market, Adapun model ketiga akan ditujukan untuk pasar berskala menengah dan kecil (low end). Harga ketiga model tersebut diprediksi mencapai kisaran US$649-US$749.

Kedua model high-end iPhone akan mencakup satu model dengan ukuran layar dan teknologi yang sama dengan iPhone X serta model iPhone X berlayar dengan ukuran ekstra sebesar 6,5 inci. Rentang harga model iPhone X sendiri dimulai di US$999.   

Model high-end iPhone diperkirakan memiliki desain layar edge-to-edge dan kamera pengenalan wajah (facial recognition camera), Face ID, seperti iPhone X.

Sementara itu, iPhone yang ditargetkan untuk low-end market diperkirakan dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah alih-alih sensor sidik jari. Model ini juga diperkirakan akan memamerkan layar LCD berukuran 6,1 inci dengan resolusi lebih rendah daripada model high-end OLED.

“Ketiga model tersebut akan memacu siklus super dalam hal permintaan penggantian iPhone,” kata Kuo. Ia memprediksi akan ada sekitar 100 juta hingga 120 juta iPhone yang dirakit pada paruh kedua tahun 2018.

Dia pun mematok tahun depan sebagai supercycle seiring dengan ekspektasinya bahwa Apple akan merilis model terbarunya tepat waktu. Hal ini juga ditopang pilihan harga yang lebih luas dengan Face ID dan permintaan yang kuat untuk iPhone X hingga 2018.

Apple juga diperkirakan akan melakukan pengiriman sebanyak 25 juta hingga 27 juta unit iPhone X kuartal ini. Jumlah ini kemungkinan akan meningkat 35%-45% pada kuartal pertama 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper