Dibanderol Rp10 Juta, Ini Keunggulan Razer Phone

Nicholas Nuriman Jayabuana
Senin, 15 Januari 2018 | 10:02 WIB
Razer Phone/www.razerzone.com
Razer Phone/www.razerzone.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Belum begitu banyak smartphone yang memegang predikat sebagai ponsel gaming, seperti Nokia N-Gage maupun Sony Xperia Play.

Kini, Razer meluncurkan produk yang menawarkan peforma layaknya handheld gaming, yaitu Razer Phone yang dibanderol senilai Rp10 juta.

Perangkat ini dibekali dengan hardware berspesifikasi tinggi yaitu prosesor Snapdragon 835, RAM 8 GB, dan baterai 4.000 mAh.
Pengisian daya menggunakan adaptor Quick Charge 4 yang dapat mengisi penuh baterai kurang lebih selama 1,5 jam.

Sekilas spesifikasi Razer Phone mendekati flagship lain, tapi perangkat ini dilengkapi layar IGZO Quad HD.

Razer Phone merupakan smartphone pertama di dunia yang mengadopsi penggunaan layar dengan resolusi 4K dan refresh rate 120 Hz. Ponsel pintar pada umumnya baru mengadopsi layar dengan resolusi high definition dan refresh rate sebesar 60 Hz.

Dibanderol Rp10 Juta, Ini Keunggulan Razer Phone

Teknologi itu membuat pengguna dapat merasakan permainan apa pun berjalan tanpa merasakan lag atau sendatan. Razer menyediakan opsi menurunkan resolusi layar ke format HD dan refresh rate ke 60 Hz untuk menghemat konsumsi baterai.

Salah satu fitur yang belum ditemukan pada produk smartphone lain merupakan pilihan penggunaan Game Booster. Fitur ini memiliki berbagai opsi untuk meningkatkan performa hardware saat bermain gim.

Bukan hanya itu, Razer Phone juga dapat dipergunakan sebagai mesin utama laptop gaming Razer. Penggunaan Razer Phone secara otomatis dapat menjelma sebagai track pad tatkala dihubungkan dengan tempat docking laptop Razer.

Razer mulai memperkenalkan inovasi itu pada gelaran Consumer Electronic Show 2018 di Las Vegas pekan lalu, dengan nama Project Linda.

Satu hal yang perlu menjadi catatan merupakan desain produk itu. Desain Razer Phone relatif sederhana sudut yang cukup runcing pada setiap ujungnya dan menggunakan material yang licin tatkala digenggam.

Hal itu membuat produk tersebut perlu dipasang dengan casing yang dapat memberikan genggangan yang lebih nyaman.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper