Ini Dia Tablet Advan Seharga Rp1,5 Juta

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 15 Januari 2018 | 14:16 WIB
Advan kembali memperkenalkan tablet teranyarnya bernama Advan iTAB/Istimewa
Advan kembali memperkenalkan tablet teranyarnya bernama Advan iTAB/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen ponsel lokal Advan kembali memperkenalkan tablet teranyarnya bernama Advan iTAB yang memiliki layar bertekonologi High Definition (HD) selebar 7 inchi dan dibanderol dengan harga terjangkau yaitu Rp1,5 juta ke pasar Indonesia.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto mengakui saat ini kondisi pasar tablet Indonesia masih cukup menggairahkan, sehingga pihaknya tidak khawatir memperkenalkan tablet barunya ke pasar.

Berdasarkan data dari International Data Corporation (IDC), Advan merupakan pemimpin pasar tablet Indonesia dengan penguasaan pasar mencapai 60,8% di Indonesia dan Asia Pasifik.

"Jadi dengan pengakuan dari IDC ini, Advan telah terbukti menjadi brand terdepan yang memiliki daya saing kuat di tengah semakin banyaknya brand Internasional yang masuk ke Indonesia,” tuturnya, Senin, (15/1/2018).

Dia menjelaskan, produk teranyar Advan tersebut rencananya akan masuk ke Indonesia pada pertengahan Januari 2018. Tablet tersebut dikenal dengan Maximum Multimedia Tablet karena suaranya mengadopsi dual box amplifier sehingga memberikan efek suara yang besar untuk main gim maupun mendengarkan musik.

"Bukan sekadar mengikuti tren, namun teknologi yang diadopsi mampu memberi pengalaman Maximum Multimedia Tablet lebih dari apa yang konsumen butuhkan. Kami akan selalu berinovasi dan menjadikan kebutuhan konsumen sebagai skala prioritas disetiap terobosan yang dihadirkan," katanya.

Ini Dia Tablet Advan Seharga Rp1,5 Juta

Tjandra mengatakan produk itu sekadar unggul pada teknologi power sound, selayaknya tablet berkelas, tetapi juga telah dilengkapi oleh jajaran fitur spesifikasi yang mumpuni lainnya seperti memiliki power camera diperkuat dengan dual-camera berkonfigurasi 8 MP + 5 MP yang mampu menangkap foto lebih tajam dan mampu merekam video HD.

Selain itu, tablet tersebut juga telah disertai performa semakin baik dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB, yang sudah dilengkapi 4G LTE, lengkap dengan daya tahan baterai berkapasitas besar 3500 mAh dan dapat mensupport hingga 30 jam pemutaran lagu.

"Untuk sistem keamanan, melalui Advan Secure, Advan iTAB memiliki sistem security handal yang memberikan rasa aman kepada konsumen melalui platform IDOS 7.2 (Indonesia Operating System), diantaranya Locked Apps dapat mengunci aplikasi yang diinginkan dengan tiga pilihan kunci yaitu Pin Lock, Pattern Lock, dan Gesture Lock," tambah Tjandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper