Awali 2018, Samsung Luncurkan Dua Ponsel Baru

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 17 Januari 2018 | 14:21 WIB
Model berpose memegang Samsung Galaxy J Pro saat peluncurannya, di Jakarta (27/7)./JIBI-Abdullah Azzam
Model berpose memegang Samsung Galaxy J Pro saat peluncurannya, di Jakarta (27/7)./JIBI-Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengawali 2018, Samsung meluncurkan dua ponsel baru yakni seri Galaxy A8 dan A8+.

Samsung A8 mengutamakan fitur kamera lewat kamera depan ganda atau dual-front camera berkekuatan 16 MP dan 8 MP. Dengan fitur ini, pengguna bisa mendapatkan kualitas gambar yang jernih.

Selain itu, fitur live focus bisa membuat momen yang diabadikan melalui kamera depan lebih tajam dengan beberapa pilihan seperti gambar berlatar buram.

Head of Product Marketing IT&Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant mengatakan fitur baru ini diangkat untuk menarik konsumen dari generasi milenial. Rencananya, produk tersebut akan mulai dijual pada 19 Januari 2018.

"Target kami adalah milenial," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Selain kamera depan, kegiatan mengabadikan gambar pun ditunjang dengan kekuatan 16 MP dan bukaan f1,7. Lebih rinci, seri A8 ditunjang RAM sebesar 4 GB dan baterai 3.000 mAh. Dari sisi fisik, A8 memiliki layar 5,6 inchi dan berat 172 gram.

Sementara itu, pada A8+ ditunjang RAM sebesar 4 GB hingga 6 GB dan baterai lebih besar atau 3.500 mAh. Dari sisi fisik, A8+ memiliki layar 6 inchi dan berat 191 gram.

Dari segi layar, keduanya menggunakan jenis Amoled dengan desain infinity yakni layar luas sehingga hanya menyisakan sedikit ruang di muka layar. Setara dengan ponsel kelas premium, A8 dan A8+ dibekali fitur Bixby Vision yang bisa membantu memberi referensi melalui hasil jepretan gambar.

Selain itu, bisa mengubah format gambar menjadi teks seperti mengubah teks yang tercetak di kertas ke bentuk digital. Bixby pun memungkinkan terjemahan bahasa hingga 56 bahasa.

Sebelumnya, Vice President Samsung Electronics Indonesia Lee Kang Hyun mengatakan tampilan-tampilan unik seperti desain layar melengkung hingga ke tepi atau curved design juga infinity display yang menampilkan porsi layar luas sehingga menghilangkan tombol fisik di muka layar menjadi daya tarik produk.

Bila dilihat dari segi harga, porsi ponsel murah masih cukup besar yakni 38%, menengah dengan porsi 47%, dan kelas atas sebesar 15%. Oleh karena itu, pihaknya akan meluncurkan kembali seri Galaxy S8, A8 dan J terbaru untuk memanfaatkan momentum 2018.

“Konsumen percaya dan mengakui keunggulan Samsung pada kualitas dan inovasi kamera. Galaxy Note 8 adalah smartphone dengan kamera terbaik, demikian pula Galaxy S8, Galaxy A8 yang akan diluncurkan besok dan seri Galaxy J,” terang Lee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper