Konversi Kertas Menjadi Touchsreen dengan Tiga Smartpad Baru Wacom

Pandu Gumilar
Kamis, 25 Januari 2018 | 13:59 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Datascrip memperkuat portofolio produk elektronik dengan peluncuran tiga produk papan catat (pad) elektronik Wacom.

Tiga smartpad yang dibawa oleh Datascrip adalah Bamboo Folio, Bamboo Slate, dan One By Wacom. Bamboo Folio dan Bamboo Slide tidak seperti smartpad Wacom pada umumnya yang seperti tablet.

Kedua gawai ini bisa mengkonversi baik tulisan maupun gambar yang digoreskan di atas kertas menjadi data digital. Data tersebut bisa dipindahkan ke perangkat lain yang memiliki fitur Bluetooth atau aplikasi Wacim Inkspace.

Konversi bisa dilakukan selama kertas ditaruh di atas kedua smartpad itu dan gambar atau tulisan tidak melewati area yang sudah ditentukan. Datascrip dengan kedua gawai ini menyasar pasar yang lebih luas, bukan hanya desainer grafis yang biasa menjadi pelanggannya.

Sementara itu, smartpad One By Wacom adalah produk yang bisa beroperasi tanpa baterai. Gawai ini berfungsi sebagai perangkat masukan dan harus terkoneksi ke komputer menggunakan kabel USB.

Division Director Datascrip, Mary T. Oetomo mengharapkan agar kelahiran smartpad anyar ini membuat pengguna yang masih lebih nyaman berkreasi menggunakan kertas bisa mudah memindahkan hasil karya mereka ke dalam bentuk digital.

"Beberapa pekerja industri kreatif seperti desainer pakaian atau penulis masih terbiasa dengan penggunaan kertas karena nyaman, dengan ini [Bamboo Folio dan Bamboo Slate] juga bisa dilakukan," katanya, Kamis (25/1).

Mary optimistis perangkat anyar ini mendorong pertumbuhan industri kreatif di Indonesia. Datascrip selaku distributor resmi membanderol ketiga smartpad ini di rentang harga Rp800.000—Rp2.750.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Pandu Gumilar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper