Samsung Rilis Monitor Lengkung 49 Inci untuk Gamer

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 1 Februari 2018 | 14:35 WIB
Samsung QLED Gaming Monitor CHG90/samsung.com
Samsung QLED Gaming Monitor CHG90/samsung.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Samsung meluncurkan monitor lengkung dengan ukuran 49 inci bagi para pemain gim.

Head of Monitor Business PT Samsung Electronics Indonesia Albert Susilo mengatakan terdapat kecenderungan bahwa para pemain gim menginginkan layar yang lebih besar. Menurutnya, monitor ganda atau dual monitor yang kerap kali digunakan belum cukup memuaskan pengalaman bermain gim. Alasannya, kegiatan bermain gim berkurang kenyamanannya karena terdapat garis bingkai monitor di tengah pandangan.

Terlebih, terdapat tren dari sisi para produsen untuk mengeluarkan monitor yang semakin lebar. Oleh karena itu, pihaknya mengeluarkan produk baru dengan ukuran 49 inci dan bentuk lengkung untuk memaksimalkan pandangan. Dia pun menyebut tren pasar untuk monitor berukuran lebih dari 30 inchi tumbuh 27% setiap tahunnya.

"Setiap tahunnya tumbuh 27% untuk monitor ukuran lebih dari 30 inci," ujarnya dalam jumpa pers di Hotel Harris, Kamis (1/2/2018).

Adapun, melalui produk barunya, Samsung QLED Gaming Monitor CHG90 membawa fitur high dynamic range yang biasanya ditemukan di TVpremium. Selain itu, ditanamkan pula quantum dot yang memberikan eksposur 125% dengan cakupan spektrum warna RGB dan 95% dari DCI-P3 (Digital Cinema Initiative).

Lebarnya layar Rasio memberikan rasio visual 32:9 dengan resolusi gambar hingga 3.840 x 1.080 dan double full definisi tinggi. Dengan sejumlah kekuatan ini, monitor terbaru Samsung menyasar para pemain gim yang saat ini tercatat 43,7 juta orang di Indonesia dengan 45% di antaranya yang menggunakan komputer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper