Harga Berbeda Rp1 juta, Ini Spesifikasi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Dhiany Nadya Utami
Rabu, 14 Februari 2018 | 16:09 WIB
Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus/mi.com
Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus/mi.com
Bagikan

JAKARTA — Produsen ponsel pintar asal China, Xiaomi, resmi membawa Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus ke Indonesia. Selain berbeda ukuran, kedua produk ini jug apunya spesifikasi berbeda.

Duo ponsel pintar Xiaomi yang mengedepankan teknologi full screen display ini memang disebut-sebut akan segera memasuki pasar Indonesia setelah resmi dijual di China pada Desember 2017.

Head of Xiaomi South Pasific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi mengatakan Xiaomi sangat bersemangat untuk memulai tahun ini dengan meluncurkan dua produk baru Xiaomi setelah akhir tahun lalu membawa Redmi 5A-nya.

“Ini jadi bukti tekad kami untuk memberikan ponsel untuk semua kalangan,” ujar Shi.

Shi juga menyatakan komitmen Xiaomi untuk pasar Indonesia yakni berpartner dengan pabrikan lokal untuk melakukan perakitan perangkatnya.

“Xiaomi cinta Indonesia. Semangat ‘Kami Buatan Indonesia’ akan ada di tiap ponsel yang Xiaomi pasarkan di Indonesia,” tuturnya.

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus masing-masing memiliki layar 5,7 inci dan 5,9 inci. Duo ponsel ternyar ini sama-sama menjagokan bodi metal plus teknologi full screen display dengan aspek rasio 18:9, khusus Redmi 5 Plus ditawarkan layar kualitas Full HD+. 

Dari sisi fotografi, Xiaomi membekali kedua ponselnya dengan kamera belakang 12 MP dengan kerapatan piksel 1,25 micrometer dan kamera depan 5 MP.

Di bagian dapur pacu, Redmi 5 Plus menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 octa-core, sementara Redmi 5 memakai Snapdragon 450 octa-core

Adapun, kapasitas baterai cukup besar disematkan di kedua ponsel yaitu 3300 mAh untuk Redmi 5 dan 4000mAh untuk Redmi 5 Plus.

Untuk harga, Xiaomi mematok angka mulai dari Rp1.699.000 untuk Redmi 5 dan Rp2.199.000 untuk Redmi 5 Plus.

Harga ini terbilang amat berani, terutama untuk Redmi 5 Plus karena kompetitor lain yang menawarkan spesifikasi serupa menjual dengan harga hampir dua kali lipatnya. 

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dapat dibeli mulai tanggal 22 Februari mendatang melalui online dan offline store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper