Apple Bakal Tanam Cip dan Hubungkan Airpod dengan Siri

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 23 Februari 2018 | 12:57 WIB
Airpod/www.apple.com
Airpod/www.apple.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple Inc., akan menanamkan cip baru dan menghubungkan produk pelantang telinga, Airpod dengan fitur asisten yakni Siri.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (23/2/2018), Apple ingin mendorong pendapatan dari segmen produk yang dapat dipakai atau wearable seperti Apple Watch dan Airpod. Sebelumnya, tercatat pendapatan Apple dari segmen wearable naik 70% pada tahun lalu.

Pada pembaruannya, Airpod bakal didukung cip nirkabel. Cip nirkabel tersebut berfungsi untuk mengatur sambungan Bluetooth, sehingga bisa digunakan meskipun tanpa akses kabel dan jack.

Selain itu, fitur asisten yakni Siri yang telah ada di produk seperti iPad dan iPhone bisa diakses melalui Airpod. Bila pada peranti lainnya akses Siri harus menyentuh layar, pada Airpod nantinya bisa diakses langsung hanya dengan akses suara melalui kalimat 'Hey Siri'.

Alat pelantang telinga itu pun akan dibuat tahan air sehingga bisa mendukung kegiatan di luar ruang. Ide untuk menambahkan fitur anti air ini mengikuti fitur tahan air yang bahkan bisa digunakan untuk berenang seperti pada Apple Watch.

Airpod didesain di departemen yang sama dengan produk pelantang suara Homepod. Airpod sendiri diperkenalkan sejak 2016 mengimbangi iPhone 7 sebagai upaya untuk menggunakan pelantang telinga yang tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper