Sony Perkenalkan Sony Mirrorless Full Frame A7 III

Dhiany Nadya Utami
Kamis, 29 Maret 2018 | 16:58 WIB
Sony Mirrorless Full Frame A7 III/web
Sony Mirrorless Full Frame A7 III/web
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Satu lagi kamera full frame mirrorless Sony hadir di Indonesia. Setelah A9, kali ini Sony memperkenalkan A7 III untuk penggemar mirrorless di Tanah Air.

President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama menyebut A7 III sebagai kamera yang ditujukan untuk para pengguna mirrorless mulai dari pehobi hingga kalangan profesional, terutama yang berfokus pada teknologi full frame.

"Kamera ini mewarisi fitur-fitur unggulan dari seri Alpha, memberikan performa lebih untuk pengguna," ungkapnya saat peluncuran Sony A7 III di Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Sony A7 III memiliki sensor full-frame 24.4 MP yang didukung Back Illuminated R CMOS terbaru.

Kamera ini memiliki 425 titik AF kontras dengan 639 titik phase-detection yang meliputi 93% area gambar, lebih luas dibandingkan pendahulunya Sony A7 II. Kemampuan tracking autofokus ini membuat pengguna tak perlu khawatir ketika membidik objek yang sulit ditangkap.

Adapula fitur fast shooting yang memungkinkan pengguna mengambil gambar terus-menerus hingga 10 frame per seconds menggunakan mechanical shutter. Ditambah fitur silent shooting yang membuat kamera dapat menangkap gambar dengan senyap.

Untuk sensitivitas, Sony A7 III mempunyai jangkauan ISO yang luas dari 100 - 51.200 dan dapat ditingkatkan menjadi ISO 50 - 204800 ketika membidik objek yang tak bergerak. Model full-frame terbaru ini juga memiliki output 14 bit dalam format RAW.

Head of Digital Imaginine Prooduct Marketing PT Sony Indonesia Takatsugu Yamamoto menyebut kemampuan perekaman video Sony A7 III juga amat mumpuni dengan kemampuan video 4K atau setara 3.840x2.160 piksel.

"Sony A7 III telah memiliki profil gambar Hybrid Log-Gamma sehingga dapat memainkan film 4K HDR dengan indah dan nyata," ujarnya.

Kinerja Sony a7 III ditunjang dengan kapasitas baterai yang diklaim paling tangguh di kelasnya dengan daya tahan hingga 710 kali pengambilan gambar untuk sekali pengisian daya.

Selain itu, untuk memperluas pilihan pengguna Sony A7 III kompatibel dengan 26 lensa full frame dari Sony.

Sony A7 III dibanderol Rp 28.999.000 untuk body only dan Rp31.999.000 untuk paket kit dengan lensa SEL2870. Kamera ini akan tersedia di Tanah Air mulai Mei mendatang dan bisa dipesan secara pra-order mulai 29 Maret 2018

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper