Tiga Seri Laptop Bisnis Teranyar Dell

Dhiany Nadya Utami
Senin, 2 April 2018 | 15:21 WIB
Dell Latitude 5285 2-in-1/Dell
Dell Latitude 5285 2-in-1/Dell
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Bekerja di luar kantor jadi gaya hidup yang tak terhindarkan, mulai dari pindah 'kantor' ke coworking space, rapat dari satu tempat ke tempat lainnya, hingga tugas dinas ke luar kota. Semua kegiatan menuntut agar pekerjaan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Guna memenuhi tuntutan tersebut, tentunya membutuhkan perangkat yang bisa dibawa-bawa ke manapun empunya pergi. Hal utama yang dicari tentu bodi yang tipis dan ringan agar mudah dibawa, tangguh agar tahan dari kerusakan akibat perjalanan, serta memiliki daya tahan baterai yang panjang umur. Tak lupa, performa juga harus sama gaharnya dengan perangkat yang ada di meja.

Makin ke sini makin banyak vendor laptop yang mengeluarkan seri khusus untuk mereka yang bekerja on-the-go. Termasuk salah satu pemain besar di lini komersial, Dell, pertengahan Maret lalu memperkenalkan 3 seri laptop terbarunya.

Semua kebutuhan para profesional yang mempunyai mobilitas tinggi disulap dalam bentuk laptop ringan dengan kinerja mumpuni. Dari keempat laptop terbarunya, tak ada yang memiliki bobot lebih dari 1,5 kilogram. Pun, untuk urusan ketahanan baterai semuanya diklaim bisa bertahan hingga 18—19 jam.

Tiga Seri Laptop Bisnis Teranyar Dell

Dukungan Mobilitas Dell Vostro 5370

Varian teranyar dari Dell ini menawarkan komposisi yang tepat antara fitur bisnis, desain cantik, dan kemampuan mobilitas yang dibutuhkan para profesional. Vostro 5370 memiliki desain tipis dan bobot 1,41 kg yang mudah untuk dibawa-bawa. Perangkat ini juga memiliki bodi berbalut alumunium yang memunculkan kesan elegan nan tangguh.

Vostro 5370 dilengkapi solid-state drive (SSD) berkapasitas besar hingga 512 GB dan memori hingga 32 GB DDR4 memungkinkan pengguna untuk menyimpan konten dalam jumlah besar. Selain itu, kapasitas besar membuat kinerja Vostro 5370 akan tetap maksimal meski membuka sejumlah tugas bersamaan.

Untuk layar, Vostro 5370 memiliki layar FHD IPS tanpa kilau, ini memudahkan pengguna untuk melihat gambar dengan jelas dari sudut manapun. Ditambah dukungan audio Waves MaxxAudio Pro membuat pengalaman menonton video jadi lebih maksimal.

Dukungan konektivitas juga terjamin lewat sejumlah porta yang disertakan di laptop ini, termasuk USB 3.1 Gen 1 Type-A, USB 3.1 Gen 1 Type-CTM, HDMI, microSD, dan SD Card Reader, membuat pengguna dengan mudah bisa mengakses data tambahan.

Tiga Seri Laptop Bisnis Teranyar Dell

Dua Opsi Seri Latitude 7390

Lini premium Dell Latitude 7390 memiliki desain tipis dan ringan. Bodinya terbuat dari bahan high-end magnesium alloy yang membuatnya lebih tahan menghadapi guncangan. Bahkan, laptop ini diklaim akan baik-baik saja meski terjatuh dari meja dengan ketinggian sekitar 1 meter.

Latitude 8390 diperbaharui dengan prosesor dual-core dan quad-core Intel Core vPro generasi ke-8 15W yang memberikan peningkatan kinerja signifikan. Prosesor ini membuat kinerja Latitude 8390 cukup gahar di kelasnya.

Keamanan juga jadi salah satu fitur unggulan seri Latitude ini. Core dan thread tambahan menampilkan perbedaan signifikan di jaringan perusahaan saat administrator TI menjalankan enkripsi, melakukan pemindaian malware, dan menjalankan aplikasi lainnya untuk mengamankan dan menghubungkan para karyawan.

Tambahan lainnya Dell menawarkan berbagai pilihan keamanan perangkat keras dan perangkat lunak termasuk Dell ControlVault 2.0, Smart Card Reader yang beropersi dengan sentuhan (contacted) dan tanpa sentuhan (contactless). Ada juga pemindai sidik jari atau kamera inframerah untuk memastikan keamanan informasi pengguna.

Boleh dibilang Latitude 13 7390 dan 7390 2-in-1 merupakan pasangan kembar tetapi tidak identik. Keduanya memiliki spesifikasi yang sama, bedanya Latitude 13 7390 merupakan laptop 13 inci model klasik dengan bukaan clamshell.

Sementara itu, Latitude 7390 2-in-1 adalah seri kekinian yang menggabungkan dapat dilipat ke belakang 360 derajat dan bertransformasi menjadi perangkat tablet, tentunya dengan layar sentuh yang memungkinkan pengguna mengakses aplikasi dengan cepat.

Perangkat 2-in-1 dilengkapi pula dengan pena aktif yang didukung teknologi Wacom sehingga memberikan pengalaman lebih nyata saat menulis. Tak perlu khawatir akan tercecer karena pena ini menempel secara magnetis ke Latitude 7390 2-in-1 sehingga aman dibawa.

Tiga Seri Laptop Bisnis Teranyar Dell

Dell Latitude 5290 12 Inci

Varian terakhir merupakan Dell Latitude 5290, laptop tipis berukuran 12,5” dengan berat hanya 1,3 kilogram. Seri ini sebenarnya tersedia pula dalam opsi 13 inci dan 14 inci, tetapi Dell memutuskan hanya membawa varian 12 incinya ke Indonesia.

Salah satu yang menjadi keunggulan dari seri ini adalah fitur-fitur keamanan yang melekat padanya. Latitude 5290 menawarkan berbagai opsi termasuk autentikasi perangkat keras multi-faktor seperti pemindai sidik jari, FIPS 201 Smart Card Reader, dan Contactless Smart Card Reader NFC untuk mencegah orang yang tidak berkepentingan mengakses komputer Anda.

Mendukung pola kerja di luar ruangan, Latitude 12 5290 dapat digunakan di mana saja berkat sejumlah opsi nirkabel yang dimilikinya, termasuk broadband mobile.

Perangkat ini juga dilengkapi layar HD dan dilengkapi baterai yang tahan lama, yang memudahkan penggunanya untuk bekerja di mana saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper