Intel Luncurkan Prosesor Six-Core untuk Laptop

Dhiany Nadya Utami
Selasa, 3 April 2018 | 20:42 WIB
Logo Intel di balik cahaya LED, foto diambil 5 Januari 2018./Reuters-Dado Ruvic
Logo Intel di balik cahaya LED, foto diambil 5 Januari 2018./Reuters-Dado Ruvic
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah lama mengandalkan cip quad-core, perusahaan perangkat keras Intel Corp. akhirnya resmi merilis prosesor six-core Coffee Lake untuk perangkat mobile. Prosesor ini disebut dapat menyajikan kinerja yang jauh lebih baik di kelasnya.

Arsitektur generasi ke-8 ini hadir pada Intel Core i5, i7 dan i9. Ini sekaligus menandai kehadiran prosesor Intel Core i9 pertama untuk perangkat mobile.

Melansir keterangan pers Intel, peningkatan permintaan terhadap laptop berperforma tinggi yang dapat menyajikan kinerja layaknya desktop jadi salah satu alasan utama. Kendati identik dengan laptop gim, prosesor berkekuatan maksimal mengalami pergeseran pasar karena dibutuhkan pula oleh para pembuat konten.

Mengusung proses fabrikasi 14 nanometer, teknologi ini memungkinkan prosesor-prosesor tersebut menghasilkan hingga 41% frame per second di gameplaylebih banyak atau mengedit video 4k 59% lebih cepat.

Rangkaian prosesor Intel Core Generasi ke-8 menyediakan platform mobile yang kuatuntuk para pembuat konten. Performa prosesor single dan multi-threaded Intel Core Generasi ke-8 memungkinkan pengguna merasakan pengalaman menggunakan VR mobile dan Windows Mixed Reality Ultra baru dengan lancar.

Intel juga melengkapi jajarannya dengan Intel 300 Series Chipset terbaru yang mempersenjatai diri dengan Gigabit Wi-Fi terintegrasi, sehingga dapat menyajikan koneksi Internet hingga dua kali lebih cepat.

Selain itu, ada fitur Data Drive Acceleration yang memberikan tambahan untuk data drive HDD sekunder yang luas. Kombinasi kuat ini membuat perangkat menjadi 4,7 kali lebih cepat saat game loading dan 1,7 kali lebih cepat saat media loading.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper