Oppo F7 Pakai Prosesor Mediatek Heli P60

Wike Dita Herlinda
Selasa, 10 April 2018 | 18:37 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Oppo mengonfirmasi ponsel pintar F7 bakal menggunakan prosesor Mediatek Helio P60, yang merupakan prosesor yang yang tergolong sangat baru.

Prosesor ini diperkenalkan di sela-sela pergelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 pada Februari. Kendati tergolong baru, prosesor ini sudah mendapat pengakuan sebagai Best of MWC 2018 dari Android Authority.

Prosesor tersebut mengemas 8 inti (core) dengan format ARM big.LITTE dimana ada 4 inti ARM Cortex-A73 seperti yang terdapat pada Helio X30 dan 4 inti ARM Cortex-A53 yang masing-masing inti memiliki kecepatan 2,0 Ghz.

Tidak hanya itu, proseor ini memiliki performa tinggi untuk menjalankan berbagai fitur multimedia dan permainan yang tergolong berat. Hal ini terlihat dari skor Antutu Benchmark yang menembus angka 139.000 dan skor CPU mencapai lebih dari 63.000. Angka tersebut menyamai kinerja prosesor Snapdragon 660.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto Aij mengatakan perusahaannya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada konsumen, termasuk menggunakan prosesor terbaru dari Mediatek.

“Mediatek berhasil membuat Helio P60 menjadi prosesor yang sangat bertenaga dengan mengaplikasikan 4 inti ARM Cortex-A73. Selain itu, dengan dukungan Dual-Core AI Processing Unit membantu F7 menjalankan fungsi kecerdasan buatan lebih cepat,” jelasnya dalam siaran pers, Selasa (10/4/2018).

Ponsel Oppo F7 sendiri akan segera diperkenalkan secara resmi di Indonesia. Gawai ini mengusung keunggulan pada fungsi kecerdasan buatan atau artificial intelligent (AI). Menariknya, kecerdasan buatan yang diusung tidak hanya fokus pada kemampuan untuk berfoto selfie saja.

Selain dilengkapi dengan Dual-Core APU pada prosesor Mediatek P60, ponsel F7 akan mengusung memori internal 164 GB dan 128 GB. Perangkat ini akan ditawarkan dalam dua warna, yaitu solar red dan moonlight silver.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper