Harga Dell New XPS 13 yang Diklaim Terkecil di Dunia

Dhiany Nadya Utami
Rabu, 30 Mei 2018 | 19:10 WIB
Product Marketing Manager Dell Indonesia William Hartoyo (kiri) dan Consumer Country Director Dell Indonesia Tjipto Suparto (kanan) menunjukkan unit Dell New XPS 13 saat acara peluncuran di Jakarta, Rabu  (30/5/2018)/Dhinay Nadya Utami
Product Marketing Manager Dell Indonesia William Hartoyo (kiri) dan Consumer Country Director Dell Indonesia Tjipto Suparto (kanan) menunjukkan unit Dell New XPS 13 saat acara peluncuran di Jakarta, Rabu (30/5/2018)/Dhinay Nadya Utami
Bagikan

JAKARTA — Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Dell, meluncurkan perangkat laptop terbarunya, Dell New XPS 13. Laptop ini diklaim sebagai laptop 13 inci terkecil yang ada di dunia.

Consumer Country Director Dell Indonesia Tjipto Suparto mengatakan laptop ini merupakan inovasi terbaru Dell yang ditujukan bagi para profesional muda yang bekerja on-the-go atau sering berpergian. 

"Dell New XPS 13 ini lebih baik dibandingkan dari yang sebelumnya. Lebih kecil, lebih tipis, lebih ringan," kata Tjipto saat peluncuran Dell XPS 13 di Jakarta, Rabu  (30/5/2018).

Dia menjelaskan Dell New XPS 13 yang mengusung konsep Infinity Edge hadir dengan bingkai berketebalan 4mm sehingga membuat keseluruhan bodi laptop lebih kecil tetapi layar lebih maksimal.

Tjipto juga mengatakan selain warna Silver Alumunium, seri terbaru dari Dell XPS ini hadir dengan warna baru yakni varian Rose Gold. Menurutnya, warna Rose Gold tengah populer di kalangan pengguna sehingga Dell tidak ingin ketinggalan memberikan pilihan warna alternatif bagi konsumennya.

"Kami memakai warna Rose Gold yang berpadu dengan putih. Kenapa putih? Karena riset kami juga menunjukkan tren warna ini makin diminati," jelasnya.

Dari sisi material, Product Marketing Manager Dell Indonesia William Hartoyo menjelaskan Dell New XPS 13 menggunakan material baru yakni glass fiber. Menurutnya belum ada perusahaan teknologi lain yang menggunakan material ini. 

"Dipadu dengan lapisan khusus supaya tahan terhadap pancaran sinar matahari dan noda sehingga bebas kotor dan warna putihnya tak akan pudar," tambahnya. 

Dia menegaskan, walaupun berbodi tipis dan ringan tapi Dell New XPS 13 menawarkan daya tahan yang kuat dan performa yang handal. William mengklaim laptop ini merupakan yang paling bandel di kelasnya. 

Dell New XPS 13 saat ini telah tersedia di kanal penjualan Dell dengan banderol mulai dari Rp22.999.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper