Harga Samsung Galaxy A8 Star yang Dilengkapi Kamera 24 MP

Dhiany Nadya Utami
Kamis, 9 Agustus 2018 | 13:38 WIB
Samsung Galaxy A8 Star/Samsung
Samsung Galaxy A8 Star/Samsung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan varian terbaru dari ponsel Galaxy Seri A, yaitu Samsung Galaxy A8 Star. Menyasar anak muda sebagai target utamanya, kehadiran varian teranyar ini diyakini dapat memperkuat posisi Samsung sebagai smartphone andalan di segmen tersebut.

IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang mengatakan Galaxy A8 Star hadir untuk melengkapi varian Galaxy A Series dan memperkuat jajaran A Series khususnya untuk seri A8. Menurutnya, Galaxy A8 Star memahami kebutuhan masyarakat yang muda dan dinamis.

"Dengan menghadirkan berbagai fitur premium yang dapat mendukung aktivitas seperti Bixby Voice dan Vision serta Dual Camera dengan kemampuan mumpuni yang akan memperkaya pengalaman dalam pembuatan konten visual semakin menarik dilihat dan ditonton,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (9/8/2018).

Adik dari Samsung Galaxy A8+ ini memiliki layar Full HD dengan tampilan 6,3 inci Infinity Display yang dapat memaksimalkan pengalaman mobile para pengguna, baik untuk sekadar browsing, untuk menonton, mengedit video atau bermain game

Pun, terdapat Dual Camera yang terletak di sudut kanan secara horizontal, melengkapi keseluruhan tampilan yang dinamis. Semua fitur ini kemudian dibalut dengan bahan metal premium dan glass design yang membuat desain Galaxy A8 Star berkelas serta desain round corner yang membuat Samsung Galaxy A8 Star semakin nyaman digenggam. 

Untuk keperluan fotografi, ponsel ini memiliki dua buah lensa kamera 16 MP dan 24 MP dengan Intelligent Switching, secara otomatis dapat berganti sesuai dengan kondisi pencahayaan. Pada kondisi terang, kamera 16 MP akan menghasilkan gambar yang jelas dan lebih vivid, sedangkan pada kondisi minim cahaya, kamera 24 MP akan mengambil alih untuk menangkap lebih banyak cahaya dan mengurangi noise

Teknologi Tetra Cell pada seri Galaxy A juga tetap hadir di Galaxy A8 Star, baik pada kamera depan maupun kamera belakang, bekerja dengan menggabungkan keempat piksel gambar untuk meningkatkan sensitivitas cahaya, kecerahan dan detail gambar. 

Sementara fitur Live Focus pada kedua lensa untuk menghasilkan efek bokeh yang artistik yang dapat diatur sebelum atau sesudah gambar diambil. Selain kemampuan kamera belakang, kamera depan dari Samsung Galaxy A8 Star juga diklaim dapat memberikan pengalaman selfie yang berkualitas dengan resolusi 24 MP yang disematkan pada ponsel tersebut.

Fitur-fitur Samsung lainnya juga kembali dibenamkan pabrikan asal Korea Selatan ini pada Galaxy A8 Star, seperti Always On Display yang membantu para pengguna untuk melihat jadwal kegiatan mereka dengan hanya melihat tampilan layar, Bixby Vision dan Voice yang dapat digunakan sebagai asisten pribadi digital dan fitur keamanan, serta secure folder yang dapat membantu untuk memproteksi dokumen-dokumen penting dan aplikasi yang hanya bisa diakses oleh pengguna.

Ponsel yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon dan baterai 3.700 mAh inu hadir dalam dua warna yaitu Black dan White dan dapat dijumpai di gerai-gerai Samsung terdekat sejak pertengahan Juli dengan harga ritel Rp7.999.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper