MSI Motherboard Z390 Dukung Prosesor Inter Generasi Ke-9

Syaiful Millah
Selasa, 16 Oktober 2018 | 17:35 WIB
Papan induk MEG Z390 Godlike/Bisnis-Syaiful Millah
Papan induk MEG Z390 Godlike/Bisnis-Syaiful Millah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — MSI meluncurkan jajaran papan induk (motherboard) terbaru dari seri Z390 yang bisa diintegrasikan dengan prosesor Intel hingga generasi ke-9.

Product Manager Component Division MSI Indonesia Sukma Paulus mengatakan lini terbaru dari papan induk ini didesain untuk para gamers, mulai dari casual gamers hingga enthusiast. Selain itu, disiapkan juga papan induk khusus untuk para pekerja profesional.

“Pasar motherboard MSI saat ini tidak hanya gamers, tapi juga untuk professional worker di industri kreatif yang saat ini sedang berkembang pesat. Mereka juga butuh perangkat yang kompak dan memadai,” katanya, Selasa (16/10/2018).

Sukma menambahkan bahwa MSI memiliki empat segmen untuk produk papan induk dan komponen perangkat lainnya, yaitu MSI Enthusiast Gaming (MEG), MSI Performence Gaming (MPG), MSI Arsenal Gaming (MAG), dan MSI Pro Series.

Produk unggulan dari papan induk Z390 adalah seri MEG, diberi nama MEG Z390 Godlike yang didesain dengan skalabilitas ekstrim untuk para enthusiast gamers.

Seri ini dilengkapi dengan beberapa fitur eksklusif yaitu desain VRM yang agresif dengan total 18 fase digital power, dual power connectors,  dan teknologi MSI Core Boost.

Selain itu, Godlike dilengkapi dengan Dynamic Dashbord, sebuah panel OLED internal yang menampilkan status terkini dari kinerja papan induk ditambah Mystic Light Infinity untuk pencahayaan warna-warni membuat seri Godlike tampil memukau.

Perihal jaringan, MEG Z390 Godlike didukung konektivitas Killer xTend dengan dua konektor yaitu Killer Ethernet LAN E2500 dan adapter AC Wi-fi Killer 1550. Hal ini diklaim akan membuat pengguna dapat menikmati koneksi jaringan tanpa gangguan.

Pengguna Godlike juga dapat mengatur skala penyimpanan dengan M.2 Xpander-Z yang dapat ditambahkan hingga lima SSD M.2. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat merekam permainan mengandalkan MSI Streaming Boost Capture.

Beralih ke seri lainnya yaitu MPG Z390 Gaming Pro Carbon yang didesain untuk permainan berkinerja tinggi dengan tampilan yang menarik.

Seri Gaming Pro Carbon melanjutkan tradisi penysuaian warna dengan MSI Mystic Light RGB, ditambah dengan kinerja berkecepatan tinggi dengan perluasan heatsink dan M.2 Shield FROZR yang mampu menurunkan suhu hingga 8-10 derajat Celcius.

Pengguna MPG Z390 Gaming Pro dapat menikmati kecepatan unduh hingga 1,73 Gbps dengan koneksi Wi-fi diluar kontak Intel nirkabel-AC terintegrasi. Dari sisi audio, papan induk ini dilengkapi dengan Audio Boost 4, Nahimic 3, dan Voice Boost.

Seri selanjutnya yakni MAG Z390 Tomahawk yang difokuskan pada fungsi dan daya tahan dengan pasar penggunanya adalah casual gamers.

Motherboard ini dilengkapi dengan heatsink yang diperpanjang, cover dan panel I/O terpadu, M.2 Shield FROZR, Core Boost dan Dual LAN untuk sistem kerja yang berkelanjutan.

Terakhir, papan induk Pro Series yang diberi nama Z390-A Pro yang menggabungkan fungsionalitas stabil dan perakitan berkualitas tinggi. Perangkat ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pekerja profesional di industri kreatif.

Semua papan induk tersebut telah tersedia di pasar Indonesia dengan harga beragam. Z390-A Pro di banderol dengan harga 2 jutaan, seri MAG Z390 Tomahawk seharga sekitar Rp3 juta, MPG Gaming Pro Carbon dijual di kisaran Rp4 juta, dan terakhir seri unggulan MEG Z390 Godlike dijual di sekiar Rp9 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper